Penyambutan Putra Bungsu Jokowi di Surabaya Sempat Bikin Macet

Gimana menurutmu rek

Surabaya, IDN Times - Suara klakson bersahut-sahutan di Jalan Embong Malang sekitar pukul 18.15 WIB, Rabu (6/12/2023). Para pengguna jalan tampak gusar karena jalan yang akan dilaluinya mendadak macet total.

"Ada apa ini kok macet," ujar Rony salah seorang pengendara.

Ternyata, separuh jalan tepatnya di depan Hotel JW Marriot Surabaya dipadati sekelompok massa yang terdiri dari puluhan orang. Mereka semua bersepeda motor dengan seragam bertuliskan Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM).

Beberapa orang tampak menenteng banner bertuliskan "Bro Kaesang, Pemuda Madura Bersamamu". Mereka ternyata akan menyambut kedatangan Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep yang akan kembali berkunjung ke Surabaya.

Memang, putra bungsu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu dijadwalkan bakal lewat di kawasan Jalan Embong Malang Surabaya mengendarai sepeda motor. Berdasarkan pantauan IDN Times, kemacetan total terjadi hingga 18.30 WIB.

Setelahnya massa yang menutup separuh jalan raya langsung bergerak ke depan. Hingga pukul 19.00 WIB massa berada di seberang Grand Empire Palace. Kondisi lalu lintas di Jalan Embong Malang masih merambat. Karena ada bottle neck atau penyempitan jalan oleh massa.

Tidak tampak polisi yang turun untuk mengurai lalu lintas. Hanya terlihat satpam Hotel JW Marriot Surabaya dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya yang membantu mengurai kepadatan lalu lintas. Baru pada pukul 19.04, tampak ada petugas polisi lalu lintas.

Baca Juga: Kata Kaesang, Bukan Jokowi yang Jodohkan Prabowo-Gibran

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya