Di Depan Sri Mulyani, Bupati Sumenep Ingatkan Jalur Kereta di Madura

Soal infrastruktur ini juga berkirim surat ke Presiden

Sumenep, IDN Times - Demi meningkatkan perekonomian di pulau Madura, Bupati Sumenep Achmad Fauzi terus bersuara terkait kemungkinan reaktivasi jalur kereta Madura. Kali ini, Fauzi bicara langsung di hadapan dua menteri dan Ketua Banggar DPR RI.

Aspirasi masyarakat Madura itu disampaikan langsung, saat dua menteri berkunjung ke Pendopo Keraton Sumenep yakni, Menkeu RI Sri Mulyani, Menkopolhukam RI Mahfud MD dan didampingi langsung oleh Ketua Banggar DPR RI, MH. Said Abdullah pada Kamis (2/2/2023).

"Saya ingin sampaikan satu aspirasi orang madura minta tol. Karena tol itu tidak memungkinkan, maka kami meminta reaktivasi kereta," tutur Achmad Fauzi di sela sambutannya di depan dua Menteri (Sri Mulyani dan Mahfud MD) dan Ketua Banggar DPR RI.

Fauzi mengungkapkan, telah mengajak kepala daerah lain di Pulau Madura (Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan) untuk mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait kembali menghidupkan jalur kereta di Madura.

"Kami Ibuk (Sri Mulyani) sudah bersuratan kepada Bapak Presiden," katanya. Sebab di Madura kaya akan komoditas garam, gula, jagung dan daging sapi, sehingga bisa menjadi kekuatan andalan nasional untuk menopang target swasembada pangan.

Namun, infrastruktur untuk menopang hal tersebut belum banyak difasilitasi. "Jadi ini yang ingin saya sampaikan pada Bu Menteri dan Pak Menteri untuk memperjuangkan dan disampaikan ke Pak Presiden," pintanya dan direspon tepuk tangan para undangan di Pendopo Keraton Sumenep tersebut.

Baca Juga: Tol Trans Madura Abu-abu, Reaktivasi Rel Jadi Solusi?

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya