Saat Khofifah Menyanyikan Lagu "Terus Berlari" Milik Dewi Yull

Gak mau kalah nih sama Mas Emil

Surabaya, IDN Times- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ternyata menjadikan Dewi Yull sebagai penyanyi favoritnya. Bukan tanpa sebab. Senandung "Terus Berlari" miliknya yang dikemas ulang oleh Nicky Astria menjadi lagu penyemangat Khofifah hingga ia menjadi orang nomor satu di Jawa Timur.

“Kalian pasti gak tahu Dewi Yull haha, belum lahir kalian,” canda Khofifah dalam wawancara khusus bersama IDN Times, Kamis (21/3).

1. Mengaji sambil mendengar musik

Saat Khofifah Menyanyikan Lagu Terus Berlari Milik Dewi YullIDN Times/Agus Prabowo

Mantan Menteri Sosial RI itu mengakui bahwa ia merupakan pribadi yang nakal saat masih kecil. Seusai menunaikan salat maghrib jamaah, ia sering mengaji sembari mendengar radio.

“Keluarga saya sangat relijius. Jadi SMA, saya habis salat jamaah sama keluarga ngaji gitu. Wajib ngaji itu. Tapi saya agak nakal, sini ngaji (nunjuk kuping sebelah kiri) tapi sini (kuping sebelah kanan) radio, radionya tak putar pelan-pelan, muncullah lagunya Dewi Yull,” kenangnya.

2. Khofifah pun menyanyikan lagu Dewi Yull

Saat Khofifah Menyanyikan Lagu Terus Berlari Milik Dewi YullIDN Times/Agus Prabowo

Pada kesempatan yang sama, Khofifah juga menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara. Tanpa aba-aba, ia melantunkan potongan lagu tersebut.

Aku kan terus berlari

ku ikuti matahari

dan harapanku luas membentang tinggi

aku terus berlari dari hari ke hari

semangat hidupku tak akan pernah mati 

“Tapi awalnya tidak begitu, jalan panjang yang kulalui,” sambungnya.

Baca Juga: Beri Motivasi Peserta UNBK, Khofifah: Yang Mau Menikah Nanti Saja

3. Menjadi spirit tersendiri bagi Khofifah

Saat Khofifah Menyanyikan Lagu Terus Berlari Milik Dewi YullIDN Times/Agus Prabowo

Tembang yang dibawakan Dewi Yull itu menjadi penyemangat Khofifah untuk terus mengejar cita-citanya. Menurutnya, setiap orang harus memiliki spiritnya masing-masing untuk memotivasi diri.

“Penuh luka dan penuh duri, tapi daku tak akan peduli,” lanjut dia bernyanyi. “Jadi spirit (lagunya). Mungkin masing-masing punya spirit yang sama.” tandas dia.

4.Sempat bercita-cita sebagai pebalap hingga anchor

Saat Khofifah Menyanyikan Lagu Terus Berlari Milik Dewi YullIDN Times/Agus Prabowo

Rupanya tak hanya jago nyanyi. Khofifah juga memiliki beberapa keunikan saat masih muda. Sempat bercita-cita sebagai pembawa berita atau anchor, Khofifah juga doyan main motor. Bahkan, sempat terbersit di pikirannya menjadi pebalap.

"Saya kalau lagi mau aja pakai motor, terus kita motornya mau jalan kenceng gitu ya, tengah malam pas SMA hahah. Suka saya. Terus suka ditegur juga, karena ternyata ada juga yang tahu, lapor sama ibu saya, “itu (Khofifah) kalau naik motor di jalan kayak jalannya (punya) sendiri” haha. Tapi saya pengen off road sebetulnya," katanya.

 

https://www.youtube.com/embed/iy8-vGmBBv4

Baca Juga: Kisah Emil Dardak Bersaing dengan Afgan dan Vidi Aldiano

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya