Beri Motivasi Peserta UNBK, Khofifah: Yang Mau Menikah Nanti Saja

Ia juga meminta para pejabat Pemprov untuk iktu puasa

Banyuwangi, IDN Times - Gubernur Jawa Tumur, Khofifah Indar Parawansa memberi semangat kepada ratusan siswa-siswi SMKN Giri, Kabupaten Banyuwangi yang akan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama, Senin (25/3).

 

1. Beri motivasi para siswa

Beri Motivasi Peserta UNBK, Khofifah: Yang Mau Menikah Nanti SajaIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Khofifah tampak mendatangi para siswa saat apel di halaman sekolah sekitar pukul 07.00 WIB, sebelum para siswa masuk ke dalam kelas.

"Semangat ujiannya semoga bisa berjalan lancar. Setelah ini kalau kerja mudah mudahan dapat pekerjaan yang baik, kalau yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi semoga dapat perguruan tinggi yang dicita citakan," kata Khofifah saat memberi semangat.

"Yang mau menikah nanti saja," tambahnya disambut tawa siswa.

Baca Juga: Lulusan SMK di Jatim Banyak yang Nganggur, Khofifah Ambil Langkah Ini

2. Meminta pejabat Pemprov puasa

Beri Motivasi Peserta UNBK, Khofifah: Yang Mau Menikah Nanti SajaIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Tidak hanya Khofifah, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala-kepala dinas Pemprov juga turut mendoakan para siswa yang sedang menjalani Ujian UNBK dan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK). Sebelumnya Khofifah sempat mengunjungi ujian para siswa di Surabaya.

"Kali ini saya meminta seluruh OPD di Pemprov, pak Emil, dan ada 2/3 kepala kepala dinas hari ini puasa sampai selesianya ujian UNBK, karena saya ingin anak-anak merasa, pemimpinnya hadir saat sedang berjuang mengerjakan soal-soal ujian. Saya ke sini, ikhtiar bisa mengunjungi ujian nasional berbasis komputer," katanya.

3. Akan memperluas apresiasi siswa berprestasi

Beri Motivasi Peserta UNBK, Khofifah: Yang Mau Menikah Nanti SajaIDN Times/Mohamad Ulil Albab

 

Selain itu, para siswa yang memiliki nilai terbaik dalam ujian akan diberi apresiasi berupa hadiah masuk perguruan tinggi tanpa tes. Khofifah akan mendorong SMK maupun SMA di Jawa Timur agar bisa mendapatkan apresiasi.

Sejauh ini, masih di Surabaya dan Sidoarjo yang sudah mendapatkan apresiasi untuk mendapatkan kemudahan masuk ke Universitas Airlangga (Unair).

"Saat di Surabaya Pak Rektor Unair memberi 9 hadiah untuk masuk Unair tanpa tes dengan syarat UNBK lulus. Nanti kita akan meluaskan, sementara ini SMA dan SMK Surabaya dan Sidoarjo," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Pencatutan Nama Khofifah oleh Rommy

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya