Puluhan Orang Serukan Ahmad Dhani Segera Ditahan agar Tidak Kabur

Demonstran gak mau Dhani kabur ke luar negeri

Surabaya, IDN Times - Koalisi Elemen Bela NKRI menggelar aksi di halaman depan Mapolda Jawa Timur menuntut politikus Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo segera diamankan oleh aparat berwajib. Demonstrasi tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang seusai salat Jumat (26/10). 

"Ahmad Dhani itu arek Suroboyo. Arek Suroboyo gak ada yang seperti itu, gak ada yang memecah belah NKRI," kata sang orator dari atas mobil komando.

Baca Juga: Hari Ini Ahmad Dhani Diperiksa Lagi sebagai Tersangka

1. Menuntut Ahmad Dhani segera ditahan

Puluhan Orang Serukan Ahmad Dhani Segera Ditahan agar Tidak KaburIDN Times/Vanny El Rahman

Sebagaimana diketahui, Dhani diduga melanggar Pasal 27 Ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik. Bila terbukti bersalah, mantan musisi Dewa 19 ini sangat mungkin berada di balik jeruji besi selama enam tahun. 

"Kami mendukung sepenuhnya langkah Polda Jatim dalam menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka atas dugaan ujaran kebencian. Kami menuntut supaya yang bersangkutan segera ditahan," ujar Rudi Rosadi selaku juru bicara aksi. 

2. Meminta Imigrasi cekal Ahmad Dhani ke luar negeri

Puluhan Orang Serukan Ahmad Dhani Segera Ditahan agar Tidak KaburIDN Times/Vanny El Rahman

Para peserta aksi juga meminta polisi supaya menerbitkan larangan pergi ke luar negeri bagi Dhani. Mereka tidak ingin kasus seperti Imam Besar FPI, Rizieq Shihab, terulang kembali. 

"Kami meminta Polda Jatim agar mencekal Dhani di imigrasi bila dia ingin melarikan diri. Kami berharap Dhani segera diproses karena dia mencoba untuk merusak tatanan bangsa dengan fitnah dan hoaks jelang Pilpres 2019," lanjut Rudi. 

3. Meminta Kapolda Jatim menerima audiensi para demonstran

Puluhan Orang Serukan Ahmad Dhani Segera Ditahan agar Tidak KaburIDN Times/Vanny El Rahman

Terakhir, supaya aspirasinya di dengar langsung oleg Kapolda Jawa Timur, para demonstran ingin bertemu langsung dengan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. 

"Kami meminta Kapolda Jatim menerima delapan orang perwakilan koalisi Elemen Bela NKRI dan menyampaikan surat dukungan kami," tutup dia.

Baca Juga: Kasus Penipuan, Ahmad Dhani Penuhi Panggilan Polda Jatim

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya