Seorang Anak di Malang Tega Bunuh Ibunya

Pelaku merasa sakit hati karena sering dimarahi ibunya

Malang, IDN Times - Warga Desa Urek-Urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang digegerkan dengan kasus pembunuhan seorang anak kepada ibunya sendiri pada Sabtu (15/04/2023). Pelaku pembunuh tersebut adalah David Humaidi Candra Kuncoro (27) membunuh ibunya kandungnya sendiri bernama Sunarsih.

Sunarsih dihabisi di rumahnya sendiri sekitar pukul 09.00 WIB. Ia mengalami luka fatal di dada dan perut akibat 3 kali tusukan dengan sebilah pisau sepanjang 10 sentimeter.

"Saat ini, pelaku sudah ditangkap, dan sedang dilakukan pemeriksaan," terang Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik.

1. Ternyata Sunarsih baru pulang dari bekerja di Hongkong

Seorang Anak di Malang Tega Bunuh IbunyaTKP pembunuhan di Desa Urek-urek, Kecamatan Gondanglegi. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Salah satu tetangga korban yang tidak ingin disebut namanya mengatakan jika Sunarsih sebenarnya belum lama pulang dari Hongkong. Tapi sejak kepulangan sang ibu, David sering dimarahi karena masalah uang.

Tetangga korban menjelaskan jika Sunarsih emosi karena uang hasil kerja sebagai Tenaga Kerja Wanita(TKW) di Hongkong dibuat foya-foya oleh pelaku. Korban mempertanyakan ke mana perginya uang-uang jerih payahnya.

"Korban itu sudah bertahun-tahun kerja di Hongkong, setiap mau lebaran baru pulang. Sementara David di sini pengangguran , kalaupun kerja biasanya hanya serabutan," bebernya.

2. Tetangga mengenal pelaku sebagai sosok yang jarang emosi

Seorang Anak di Malang Tega Bunuh IbunyaIlustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Meskipun demikian, tetangga korban mengenal pelaku David sebagai sosok yang baik. Ia tidak pernah berkonflik dengan tetangga atau berkelahi dengan kerabatnya.

Hanya saja memang sejak sang ibu pulang, keduanya sering cekcok masalah uang. Sementara David sendiri tidak mau bekerja dan mengandalkan uang kiriman sang ibu.

"Sebenarnya David selama ini tidak nakal. Tapi memang terkenal malas bekerja saja," ucapnya.

3. David telah diringkus Satreskrim Polres Malang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya

Seorang Anak di Malang Tega Bunuh IbunyaKasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizky Saputra. (Foto: Rizal Adhi Pratama)

David sendiri kini telah ditangkap oleh Satreskrim Polres Malang. Kini ia tengah diinterogasi.

"Jadi korban yang baru pulang dari merantau di Hongkong sekitar 2 pekan yang lalu suka memarahi pelaku. Saat ini anggota masih melakukan penyelidikan lebih dalam," pungkas Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizky Saputro.

Baca Juga: Penipuan Berkedok Endorse di Malang Viral

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya