Profil AKP Agnis, Polwan Viral Dituding Pamer Kekayaan

Agnis ternyata merupakan Polwan kelahiran Banjarmasin

Malang, IDN Times - Nama Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung viral di mesin pencarian google akhir-akhir ini. Pasalnya muncul video Tiktok dari akun @pejabatcurang yang menunjukkan foto-foto Agnis dengan berbagai barang mewah seperti tas, kacamata, sepatu, hingga sepeda.

Karena video viral tersebut, Agnis kini harus berurusan dengan Bidpropam Polda Jawa Timur guna mengklarifikasi video tersebut. Pasalnya video yang menunjukkan dirinya bersama barang-barang mewah tersebut viral di berbagai platform media sosial mulai dari Tiktok, Twitter, dan Instagram.

1. Profil AKP Agnis yang merupakan kelahiran Banjarmasin

Profil AKP Agnis, Polwan Viral Dituding Pamer KekayaanKasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Agnis Juwita Manurung merupakan perempuan kelahiran Banjarmasin pada 06 Agustus 1992. Agnis yang kini berusia 30 tahun merupakan alumni dari SMA Negeri 7 Banjarmasin. Ia diketahui lulus pada 2013 di Akademi Kepolisian (Akpol). Ia juga memiliki berbagai gelar seperti Sarjana Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen, dan Magister Sistem Informasi.

Agnis sendiri menjadi Kasatlantas Polres Malang pada 14 Juli 2022 menggantikan AKP Agung Fitriansyah. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kapolsek Sedati yang merupakan bagian dari Polresta Sidoarjo, ia juga pernah menjadi Kanit Regident Polres Malang.

Baca Juga: Viral Kasatlantas Polres Malang Bergaya Hedon, Dipanggil Polda Jatim

2. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) AKP Agnis saat menjabat Kasatlantas Polres Malang

Profil AKP Agnis, Polwan Viral Dituding Pamer KekayaanKasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung saat memantau di Terminal Talangagung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung diketahui dari LHKPN memiliki kekayaan senilai Rp304 juta. Kekayaan itu berupa tanah/bangunan, kendaraan, hingga tabungan.

Agnis memiliki harta tanah/bangunan senilai Rp300 juta. Tanah tersebut seluas 92m2 × 42m2 yabg ia dapatkan dari hasil sendiri. Kemudian harta bergerak lainnya senilai Rp2 juta. Ia juga diketahui memiliki uang kas senilai Rp2 juta.

3. Sosok AKP Agnis sebagai Kasatlantas Polres Malang

Profil AKP Agnis, Polwan Viral Dituding Pamer KekayaanKasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan kalau sosok AKP Agnis selama ia menjabat selama 5 bulan adalah orang yang tidak menonjol dalam memamerkan kemewahan. Tapi ia mengatakan memang di Polres Malang sejauh ini jarang melakukan kegiatan dinas bersama.

"Saya lihat tidak ada yang menonjol atau biasa-biasa saja baik kegiatan dinas maupun pribadinya. Tidak ada yang menyimpan dari peraturan sepenglihatan saya," bebernya.

Ia juga melihat perilaku dan sifat Agnis memperlihatkan kinerja yang relatif baik. Namun, ia mengatakan memang di Polres Malang akhir-akhir ini jarang melakukan acara kedinasan juga, sehingga tidak tahu detail kepribadian Agnis.

"Kebetulan yang bersangkutan mengikuti setiap langkah penanganan Tragedi Kanjuruhan, proses recovery, sampai pemulihan saat ini," tutupnya.

Baca Juga: Kapolres Malang Sebut Ada Barang AKP Agnis yang KW

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya