Greget! Mahasiswi UMM Hadiri Wisuda Naik Kuda

Avia berangkat dari rumah menuju lokasi wisuda naik kuda

Malang, IDN Times - Nur Avia Aminia Junaedy tampaknya tidak ingin terlihat mainstream saat menghadiri momen-momen terakhirnya sebagai mahasiswi. Ia datang ke wisudanya mengendarai kuda menuju Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Kamis (15/12/2022).

Mahasiswi jurusan psikologi ini tidak datang sendirian. Ia didampingi orangtua dan keluarga untuk mengantarkan putri kebanggaannya ini dengan menaiki empat dokar alias kereta kuda.

"Saya sudah lama merencakan datang naik kuda ke wisuda. Saya merasa wisuda merupakan momen istimewa seumur hidup yang harus dirayakan secara berbeda. Saya ingin agar kenangan hari ini bisa selalu saya ingat hingga tua nanti," terangnya.

1. Alasan berangkat wisuda naik kuda

Greget! Mahasiswi UMM Hadiri Wisuda Naik KudaAvia bersahabat dengan kuda sejak kecil. (Foto: Humas UMM)

Perempuan asli Malang ini menceritakan jika sejak kecil sudah menyukai hewan berkaki empat ini. Kebetulan sang ayah memiliki peternakan sapi dan kuda tak jauh dari rumahnya. Sang ayah pun mengajari putrinya menunggangi kuda sejak dini. 

Saat mendengar keinginan sang putri untuk mengendarai kuda dari rumah menuju Dome UMM, kedua orangtuanya tidak berpikir aneh-aneh. Keputusannya tersebut malah didukung dengan ikut naik dokar.

"Alhamdulillah diperbolehkan untuk mengukir kenangan manis. Saya juga berharap UMM bisa terus mengembangkan berbagai hal dan semakin maju. Sehingga prestasi demi prestasi terus diraih dan menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas," paparnya.

Baca Juga: UMM Ranking 6 Kampus Swasta Terbaik ASEAN

2. Avia sempat berniat naik sapi

Greget! Mahasiswi UMM Hadiri Wisuda Naik KudaKeluarga Avia mengantarkan wisuda naik dokar. (Foto: Rizal Adhi Pratama)

Ayah Avia, Usman Junaidi mengatakan anaknya sejak kecil memang menyukai hewan-hewan mamalia besar seperti sapi dan kuda. Hal ini karena ia sering mengajak sang putri mengunjungi peternakan miliknya.

"Malah, sebenarnya awalnya Avia mau naik sapi yang besar saja (ke wisuda), bukan kuda. Tapi dia memilih kuda sebagai tunggangannya untuk wisuda," jelasnya.

"Kebetulan kami memang memiliki peternakan sapi. Kalau kuda sebenarnya cuma hobi untuk merawat dan menunggang saja. Ternyata anak saya juga suka dan ikut nimbrung kalau saya sedang merawat sapi dan kuda," imbuhnya.

3. Ingin Avia lanjut S2

Greget! Mahasiswi UMM Hadiri Wisuda Naik KudaAvia saat menaiki kuda dari rumah menuju Dome UMM. (Foto: Humas UMM)

Junaidi juga berharap agar anaknya tidak berhenti kuliah S1 saja. Ia berharap sang anak bisa melanjutkan S2, bahkan S3 nantinya. Dirinya yakin bahwa dengan pendidikan maka kesejahteraan dan kebahagiaan bisa dicapai.

"Saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada UMM yang menyediakan berbagai fasilitas sehingga Avia bisa berkuliah dengan baik dan selesai dengan hasil memuaskan. Semoga UMM bisa senantiasa menebar manfaatnya dengan berbagai cara," tuturnya.

"Saya yakin, segala prestasi akan terus mengalir ke Kampus Putih. Sekali lagi terimakasih telah mendidik anak saya dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Mahasiswa UMM Buat Minuman Prebiotik Pengganti Susu Sapi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya