Istri di Malang Diracun Suami pakai Cairan Pembersih Lantai

Korban diduga dipaksa minum cairan pembersih lantai

Malang, IDN Times - Polisi terus menyelidiki kasus dugaan pembunuhan oleh Yayan (41) kepada istrinya sendiri, Dayang Santi (41). Peristiwa ini terjadi di rumah keduanya di Perumahan Bumi Mondoroko Raya Blok GO1 Nomor 32, Desa Watugede, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kejadian ini berawal dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Yayan. Ia bahkan memaksa Santi meminum cairan pembersih lantai yang membuatnya tewas.

1. Polisi mengatakan jika korban tewas setelah dipaksa minum cairan pembersih lantai

Istri di Malang Diracun Suami pakai Cairan Pembersih LantaiKapolsek Singosari, Kompol Masyhur Ade. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolsek Singosari, Kompol Masyhur Ade menceritakan jika berdasarkan hasil visum sementara dari RSUD Saiful Anwar Kota Malang menunjukkan jika korban meninggal akibat cairan yang diduga merupakan pembersih lantai. Ini juga sesuai dengan keterangan warga yang menemukan korban yang mulutnya sudah penuh busa di dalam rumah.

"Memang dugaan ada minum cairan yang dibilang itu sebagai alat biasa untuk pembersih lantai. Tapi sementara masih kami lakukan pendalaman terkait dengan pemeriksaan saksi-saksi," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (25/1/2024).

Saat ini, polisi menduga jika pelaku yang membuat Santi tewas adalah suaminya sendiri. Pasalnya sebelum Santi tewas, ia mendapatkan KDRT dari suaminya pada Rabu (24/1/2024) pagi. Kemudian Santi ditemukan sekarat pada pukul 13.00 WIB dan dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tak selamat.

"Yang bersangkutan mengalami KDRT kemudian mungkin di dalam kejadian itu mungkin apakah disuruh minum atau bagaimana kan belum tahu pasti. Yang jelas dari hasil keterangan tim medis kemarin bahwa korban mengkonsumsi cairan atau yang bisa disebut pembersih lantai," jelasnya.

Baca Juga: Warga Mendengar Jeritan Istri yang Diracun Suaminya Sendiri

2. Saksi-saksi masih diperiksa untuk mendapatkan kronologis kejadian pastinya

Istri di Malang Diracun Suami pakai Cairan Pembersih LantaiKapolsek Singosari, Kompol Masyhur Ade. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Masyhur mengatakan jika pihaknya telah memeriksa beberapa saksi yang merupakan tetangga korban. Mereka diperiksa terkait bagaimana kondisi korban saat ditemukan dan kesehatan pasangan yang telah dikaruniai 3 anak ini.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman terkait motif adanya korban yang meninggal dunia. Saat ini saksi-saksi masih dalam proses pemeriksaan," ujarnya.

3. Suami korban saat ini masih mendampingi korban di RSUD Saiful Anwar

Istri di Malang Diracun Suami pakai Cairan Pembersih LantaiKapolsek Singosari, Kompol Masyhur Ade. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Suami korban yang diduga sebagai pelaku KDRT pada Santi sendiri belum dilakukan pemeriksaan. Diketahui ia saat masih mendampingi jenazah Santi di RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

"Suami sekarang masih mendampingi korban untuk dilakukan autopsi. Kita akan melakukan pemeriksaan kepada suami setelah autopsi selesai," pungkasnya.

Baca Juga: Suami di Malang Meracuni Istrinya hingga Meninggal

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya