Ganjar Makin Rajin Safari Politik ke Malang, Ada Apa?

Ganjar sudah 2 kali berkunjung ke Malang dalam 4 hari

Malang, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo kembali mengunjungi Malang. Ini adalah kunjungan kedua mantan Gubernur Jawa Tengah ini setelah sebelumnya sempat mengunjungi Kota Malang pada Jumat (13/10/2023) lalu.

Kali ini Ganjar mengunjungi Universitas Negeri Malang (UM) untuk menemui para mahasiswa baru dan melakukan dialog kebangsaan. Ia kemudian bertemu pendukungnya di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) yang ada di Jalan Tumenggung Suryo Nomor 39, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

1. Ganjar mengatakan jika kedatangannya untuk memenuhi janji yang belum tersampaikan

Ganjar Makin Rajin Safari Politik ke Malang, Ada Apa?Ganjar Pranowo saat berkunjung di Kota Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Ganjar mengatakan jika kedatangannya hari ini adalah untuk memenuhi janjinya untuk bertemu dengan mahasiswa, masyarakat, hingga relawannya yang velum sempat terpenuhi. Pasalnya Ganjar awalnya akan berkunjung ke Malang kembali pada Minggu (15/10/2023). Namun, pada tanggal tersebut ia harus terbang ke Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika untuk menonton MotoGP.

"Saya hari Jumat lalu belum sempat ke sini, jadi sekarang berkunjung untuk bayar hutang. Karena kawan-kawan relawan Malang Raya ini sudah bekerja cukup lama," terangnya.

Selain bertandang ke UM dan YPAC Kota Malang, Ganjar hari ini juga dijadwalkan bertemu dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya. Setelah itu, Ganjar akan berangkat ke Jombang dan Yogyakarta.

Baca Juga: Kemarin Anies, Sekarang Ganjar Safari Politik ke Malang

2. Bertemu Mahasiswa Baru UM, Ganjar diberondong pertanyaan terkait kondisi ekonomi dunia

Ganjar Makin Rajin Safari Politik ke Malang, Ada Apa?Ganjar Pranowo saat melaksanakan dialog kebangsaan di UM. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Setibanya di Universitas Negeri Malang (UM) sekitar pukul 10.30 WIB, Ganjar disambut ribuan mahasiswa baru di sana. Ia melaksanakan dialog kebangsaan dan mendapatkan pertanyaan dari para mahasiswa. Pertanyaan tersebut di antaranya terkait kondisi perekonomian dunia terkini hingga potensi Indonesia menuju negara maju.

"Saya hari ini ketemu dengan mahasiswa baru dari UM untuk menyampaikan terima kasih. Karena kita membuat disukusi tanya jawab untuk membahas beberapa hal seperti kondisi dunia yang berubah, termasuk kondisi ekonomi dan digital yang mempengaruhi. Sehingga untuk mempersiapkan ini maka SDMnya harus bagus," ujarnya.

Ganjar juga menjawab terkait pendidikan Indonesia sebagai solusi untuk keluar dari kemiskinan. Ganjar berkomitmen akan membagikan beasiswa sebanyak mungkin untuk keluarga miskin di Indonesia.

"Kita mendapatkan beberapa pertanyaan tentang bagaimana keluarga miskin mendapatkan akses pendidikan. Maka kita jamin keluarga miskin ini mendapatkan akses pendidikan untuk S1 hingga S2 agar bisa mengentaskan kemiskinan keluarga," ujarnya.

3. Ganjar bertemu dengan Relawan Malang Raya sambil bertemu penyandang disabilitas di YPAC Kota Malang

Ganjar Makin Rajin Safari Politik ke Malang, Ada Apa?Ganjar Pranowo saat berkunjung di Kota Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Ganjar kemudian melanjutkan kegiatan dengan bertemu Relawan Makang Raya di YPAC Kota Malang sekitar pukul 12.30 WIB. Di sana ia disambut ribuan pendukungnya yang sudah memadati loaksi pertemuan sejak pagi hari. Ganjar mengaku senang karena selain bertemu para relawan, ia juga bisa melihat lokasi penyandang disabilitas dilatih dan didampingi agar bisa mandiri.

"Saya menyamping terima kasih pada kawan-kawan relawan Malang Raya. Yang luar biasa, hari ini kami bisa bertemu di tempat kawan-kawan penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus mendapatkan pelatihan dan pendampingan khusus di sini. Sebuah pilihan yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kawan-kawan relawan," bebernya.

Lebih lanjut, Ganjar mengajak Relawan Malang Raya untuk menjaga Pemilu 2024 agar aman dan lancar. Ia tidak ingin pemilu kali ini menjadikan polarisasi pada masyarakat.

"Saya titipkan pada kawan-kawan untuk menjaga masyarakat. Ayo dampingi mereka, jaga kesantunan dan adab agar kita merayakan seluruh proses demokrasi dengan gembira dan bahagia," pungkasnya.

Baca Juga: Temui Uskup Malang, Ganjar Bicara Kebangsaan dan Persatuan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya