Direktur Malang Plaza Diperiksa Polisi Selama 3 Jam

Ike rencananya akan dipanggil lagi

Malang, IDN Times - Satreskrim Polresta Malang Kota melakukan pemeriksaan kepada pihak Manajemen Malang Plaza terkait kebakaran yang menimpa mal di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang itu. Terlihat Direktur Malang Plaza, Laurencia Ike Anggariani hadir di Mapolresta Malang Kota.

Ike terlihat hadir sendirian di Polresta Malang Kota sekitar pukul 12.00 WIB, ia lalu menunggu pihak penyidik yang akan memeriksanya. Ia lalu masuk ke dalam ruang pemeriksaan di Satreskrim Polresta Malang Kota sekitar pukul 13.00 WIB dan keluar tiga jam kemudian.

1. Ike jadi orang ke-8 yang diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polresta Malang Kota

Direktur Malang Plaza Diperiksa Polisi Selama 3 JamKasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Ike menjadi orang ke-8 yang diperiksa oleh penyidik yang menangani kebakaran di Malang Plaza. Sebelumnya sudah ada 7 orang yang diperiksa diantaranya 3 security, 3 cleaning sevice, dan 1 teknisi.

"Hari ini agendanya pemeriksaan saksi dari pihak manajemen Malang Plaza. Hari ini baru Bu Ike yang kita mintai keterangan," terang Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga.

Dalam kesempatan tersebut, Bayu juga menyampaikan jika belum ada update dari Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur. Pasalnya mereka masih meneliti sampel-sampel di loaksi kebakaran yang sudah diamankan kemarin.

"Hari ini Labfor masih pendalaman terkait barang-barang yang kemarin diamankan oleh Labfor. Jadi belum ada lagi penjelasan dari Labfor apakah akan datang lagi ke Kota Malang atau belum," jelasnya.

Baca Juga: Pedagang di Malang Plaza Bakal Tuntut Pengelola Mal

2. Ike menjelaskan jika seluruh dokumen milik Manajer Malang Plaza ikut hangus terbakar

Direktur Malang Plaza Diperiksa Polisi Selama 3 JamDirektur Malang Plaza, Laurencia Ike Anggariani. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Direktur Malang Plaza, Laurencia Ike Anggariani usai keluar daru ruang pemeriksaan langsung dicegat awak media. Ia langsung ditodong beberapa pertanyaan termasuk kepastian jumlah kios atau tenant yang jadi korban kebakaran pada Selasa (02/05/2023) dini hari tersebut.

Ike mengatakan tidak bisa menjawab jumlah pasti kios-kios tersebut, pasalnya data yang mereka miliki ikut terbakar hingga tak bersisa. Ia mengatakan data-data tersebut berada di lantai 1 gedung Malang Plaza.

"Masih belum kita rinci, karena satu stand bisa diisi berapa orang. Apalagi dokumennya hangus semua karena ditaruh di kantor manajemen lantai satu. Sehingga otomatis kita harus klarifikasi," ucapnya.

Oleh karena itu, Manajemen Malang Plaza membutuhkan waktu lebih untk melakukan pendataan kembali. Sehingga pemeriksaan tersebut hanya terbatas pada pertanyaan-pertanyaan umum terkait kebakaran itu saja.

3. Ike akan menjalani pemeriksaan lagi kedepannya di Satreskrim Polresta Malang Kota

Direktur Malang Plaza Diperiksa Polisi Selama 3 JamKebakaran di Malang Plaza. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Ike tidak ingin mengatakan apa saja daftar pertanyaan yang diajukan kepadanya oleh penyidik Satreskrim Polresta Malang Kota. Ia hanya mengatakan jika pertanyaan tersebut hanya pertanyaan umum terkait kebakaran.

Ia juga mengatakan kemungkinan akan ada pemeriksaan lagi kedepannya. Pasalnya pihak penyidik belum menanyakan hal-hal spesifik terkait kebakaran di salah satu mal tertua tersebut.

"Ada (rencananya dipanggil lagi), tapi masih menunggu waktunya. Kalau hari ini sudah. Kemungkunan akan dipanggil lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Malang Tuntut Pertanggungjawaban Manajemen Malang Plaza

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya