Bapaknya Meninggal, Ganis Rumpoko Sebut Sudah Lama Tak Ketemu

Rumah Eddy Rumpoko di Kota Batu sudah dipadati peziarah

Batu, IDN Times - Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko meninggal dunia pada Kamis (30/11/2023) pagi. Ia meninggal setelah dua hari dirawat di RS Karyadi Semarang. Kepergian Eddy meninggalkan seorang istri bernama Dewanti Rumpoko dan 3 orang anak, yaitu Dinasty Rumpoko, Ganisa Pratiwi Rumpoko, Raras Rumpoko. Tampak suasana haru di rumah keluarga Rumpoko di Jalan Trunojoyo Nomor 13, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

1. Cuitan Ganis Rumpoko di Twitter jadi sorotan

Bapaknya Meninggal, Ganis Rumpoko Sebut Sudah Lama Tak KetemuScreenshot twit Ganis Rumpoko. (Twitter/@ganisrumpoko)

Anak kedua Eddy Rumpoko, Ganisa Pratiwi Rumpoko atau biasa dipanggil Ganis Rumpoko membuat cuitan di media sosial Twitter atau X pada pagi tadi pukul 07.49 WIB. Ganis memang terkenal aktif di Twitter. 

"Tiba-tiba jadi yatim," tulis Ganis dengan akun pribadinya, @ganisrumpoko.

Cuitan tersebut langsung dilihat 12 ribu orang dengan mendapatkan 158 komentar, 85 like, dan 34 retweet. Komentar yang muncul kebanyakan juga terkait ucapan duka kepada Ganis.

2. Ganis mengaku sudah lama tidak bertemu dengan sang ayah

Bapaknya Meninggal, Ganis Rumpoko Sebut Sudah Lama Tak KetemuKondisi terkini rumah duka Eddy Rumpoko di Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Ketika ditemui di rumah duka, Ganis menyampaikan jika ia sudah lama tidak bertemu dengan sang ayah. Tapi tiba-tiba ia mendapatkan kabar kalau kondisi pria berkacamata ini drop dan dirawat di RS Karyadi Semarang.

"Saya sudah lama tidak bertemu bapak. Namanya manusia pasti bisa sakit," ucapnya.

Eddy Rumpoko sendiri memang masih berstatus tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2017. Ia divonis 7 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan penjara dalam pengembangan perkara gratifikasi Rp 46,8 Milliar.

3. Ganis mengaku tidak ada kenangan spesifik bersama sang ayah

Bapaknya Meninggal, Ganis Rumpoko Sebut Sudah Lama Tak KetemuKondisi terkini rumah duka Eddy Rumpoko di Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Ketika disinggung terkait kenangan bersama sang ayah sebelum meninggal. Ganis menyampaikan jika tidak ada kenangan yang spesifik ataupun menarik. Setelah menyampaikan itu, ia pergi meninggalkan awak media.

"Tidak ada, biasa saja," pungkasnya.

Baca Juga: Pemakaman Eddy Rumpoko Diwarnai Hujan Deras

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya