Andika Perkasa Siap Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Cawapres Ganjar Pranowo masih misterius

Malang, IDN Times - Bursa Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, masih memanas. Beberapa nama diajukan mulai dari Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Polhukam) Republik Indonesia (RI) Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, sampai mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Andika Perkasa sendiri tampaknya tidak malu menunjukkan sikapnya yang akan mendukung Ganjar Pranowo. Ia bahkan menyatakan siap mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Bacawapres.

1. Andika Perkasa siap jika ditunjuk sebagai Bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo

Andika Perkasa Siap Jadi Cawapres Ganjar PranowoMantan Jenderal TNI, Andika Perkasa saat mengunjungi UB. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Andika Perkasa ketika mendatangi Universitas Brawijaya menyampaikan kesiapannya menjadi pendamping Ganjar Pranowo. Pria bertubuh kekar ini percaya diri memiliki kapasitas untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Masih nunggu makanya (cawapres). Saya siap menerima tugas (menjadi cawapres)," terang Andika Perkasa di Universitas Brawijaya Malang pada Senin (14/8/2023).

Pria 58 tahun ini juga tidak malu menunjukkan dukungannya pada Ganjar Pranowo. Meskipun nantinya tidak dipilih sebagai Bacawapres, ia siap menerima tugas lainnya sebagai pendukung Gubernur Jawa Tengah ini.

"Saya mendukung Mas Ganjar. Tapi kita tunggulah tugas apa untuk saya," tegasnya sambil tertawa.

Baca Juga: Ganjar Tegaskan Belum Bahas Potensi Andika Perkasa Jadi Cawapres

2. Tampil di depan Ribuan Mahasiswa Baru UB, Andika Perkasa paparkan nasionalisme untuk anak muda Indonesia

Andika Perkasa Siap Jadi Cawapres Ganjar PranowoMantan Jenderal TNI, Andika Perkasa saat mengunjungi UB. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Dalam kesempatan tersebut, Andika Perkasa menyampaikan kedatangannya di UB untuk memenuhi undangan dari Rektor UB, Prof Widodo. Ia datang untuk memberikan inspirasi tentang nasionalisme.

"Hari ini memberi inspirasi tentang nasionalisme kepada pemuda Indonesia, itu pesannya Pak Rektor. Saya merasa terhormat memiliki kesempatan ini," jelasnya.

Sebagai mantan Panglima TNI, Andika Perkasa tentu memiliki jiwa nasionalisme yang tidak perlu diragukan lagi. Alasan itulah yang membuat ia dipercaya memaparkan pokok pikirannya di depan ribuan mahasiswa baru Kampus Biru ini.

3. Andika Perkasa melihat Generasi Z sebagai generasi yang memiliki banyak kelebihan

Andika Perkasa Siap Jadi Cawapres Ganjar PranowoMantan Jenderal TNI, Andika Perkasa saat mengunjungi UB. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Andika Perkasa meyakini kalau Mahasiswa Baru UB yang didominasi oleh Generasi Z memiliki banyak keunggulan. Ia yakin para mahasiswa ini akan berhasil di masa depan. Pasalnya ia meyakini Generasi Z memiliki lebih banyak keunggulan daripada generasi sebelumnya.

"Intinya bagaimana mereka menunjukkan nasionalisme. Tapi diawali dari dirinya sendiri dulu saja, tidak perlu berpikir terlalu kompleks. Kalau setiap orang kau maju, maka akan menunjukkan prestasi dan menunjukkan nasionalisme yang bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Kalau Tidak Dipilih Capres Ganjar, Ini Jawaban Sandi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya