Mau Kabur ke Luar Negeri, 1 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa NTT Ditangkap

Kini tinggal 2 pelaku yang masih buron

Malang, IDN Times - Satreskrim Polres Malang kembali menangkap seorang pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang bernama Krisnael Murri (23) asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Artinya kini sudah 2 orang ditangkap dalam kasus penganiayaan dan pembunuhan pada 25 Juni 2023 di Jalan Karya Wiguna Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Pelaku kedua yang ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Malang ini ditangkap saat hendak lari ke luar negeri. 

Baca Juga: Pembunuhan Mahasiswa Unitri, Empat Pelaku Buron

1. Pelaku yang baru ditangkap juga mahasiswa Unitri

Mau Kabur ke Luar Negeri, 1 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa NTT DitangkapLokasi penemuan mahasiswa Unitri yang tewas tertusuk. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama (

Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizki Saputro membenarkan jika pihaknya telah menangkap pelaku kedua kasus pembunuhan Krisnael Murri. Pelaku kedua adalah mahasiswa Unitri Malang berinisial E.

"Kita telah mengamankan 1 tersangka lain. Dia berhasil kita tangkap saat akan melarikan diri ke luar negeri," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (06/07/2023).

Wahyu tidak menjelaskan secara detail negara mana yang akam dituju pelaku ini. Tapi ia mengatakan jika penangkapan ini melalui tim gabungan TNI dan Polri di salah satu perbatasan wilayah Indonesia.

2. Polisi menyebut jika E adalah salah satu pelaku utama dalam penganiayaan dan pembunuhan Krisnael Murri

Mau Kabur ke Luar Negeri, 1 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa NTT DitangkapWarung kopi yang jadi sasaran tawuran antar mahasiswa di Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kepada awak media, Wahyu menjelaskan jika E merupakan salah satu pelaku utama dalam kasus ini. Ia merupakan yang memiliki peran sentral dalam penganiayaan yang menyebabkan kematian Krisnael Murri. Disebutkan jika perannya hampir sama seperti pelaku pertama yang telah ditangkap.

"E merupakan pelaku utama, sama seperti pelaku lain yang sudah kami amankan sebelumnya. Jadi mereka (pelaku) diduga yang memiliki peran utama dalam melakukan pengeroyokan hingga membuat korban meninggal dunia," jelasnya.

Setelah menganiaya hingga tewas, mereka langsung melarikan diri masing-masing. Pelaku pertama ditangkap di Surabaya, dan satu pelaku lainnya ditangkap di perbatasan Indonesia.

3. Polisi menyebutkan kini tersisa 2 pelaku yang belum ditangkap

Mau Kabur ke Luar Negeri, 1 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa NTT DitangkapKasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizky Saputra. (Foto: Rizal Adhi Pratama)

Wahyu menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah mengejar dua pelaku lainnya yang masih buron. Keduanya juga telah terindentifikasi identitasnya. Hanya tinggal menunggu waktu saja hingga mereka diamankan.

Meski demikian, Wahyu mengungkapkan jika keduanya dipastikan telah keluar dari wilayah Malang Raya. Oleh karena itu, pengejaran tidak akan berjalan mudah.

"Tersangka lainnya masih ada dua, kini masih dalam pengejaran. Mereka diduga sudah keluar dari wilayah Malang," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unitri Malang Ditangkap

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya