Satu Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unitri Malang Ditangkap

Pelaku bersembunyi di Surabaya

Malang, IDN Times - Satreskrim Polres Malang menangkap seseorang yang diduga pelaku penganiayaan dan pembunuhan mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang bernama Krisnael Murri (23) asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pria tersebut telah buron selama 4 hari setelah Krinael Murri ditemukan tewas pada 25 Juni 2023 di Jalan Karya Wiguna Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Artinya, masih ada 3 pelaku pengeroyokan Krisnael Murri yang saat ini masih buron. Tim Satreskrim Polres Malang masih mengejar ketiganya yang diketahui juga merupakan mahasiswa asal NTT.

1. Pelaku ditangkap di Surabaya pada Kamis malam

Satu Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unitri Malang DitangkapIlustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana membenarkan jika jajaran Satreskrim Polres Malang telah mengamankan seorang terduga pelaku pembunuh Krisnael Murri. Ia berhasil diamankan pada Kamis (29/06/2023) malam di Surabaya. Putu menjelaskan jika pria ini memiliki peran dalam terbunuhnya Krisnael.

Meskipun demikian, ia tidak ingin membuka siapa identitas pria tersebut. Pasalnya pihaknya masih melakukan pengembangan dan mengejar pelaku lainnya yang masih buron. Jika identitas pelaku yang tertangkap dibuka, dikhawatirkan akan membuat pelaku lainnya semakin sulit ditangkap.

"Ada satu pelaku yang telah ditangkap, di memiliki peran dalam pengeroyokan. Tapi mohon maaf identitasnya belum bisa diungkapkan, yang jelas dia memiliki peran dalam pengeroyokan kemarin," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (30/06/2023).

Baca Juga: Suasana Kota Malang Mencekam Usai Mahasiswa Unitri Terbunuh

2. Pelaku yang ditangkap masih berada di Surabaya

Satu Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unitri Malang DitangkapLokasi penemuan mahasiswa Unitri yang tewas tertusuk. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama (

Meskipun sudah diamankan di Surabaya, Satreskrim Polres Malang belum membawa pelaku tersebut ke Malang. Pasalnya ia masih diperiksa dan dimintai keterangan di sana. Ia juga diminta untuk menunjukkan di mana saja lokasi persembunyian rekan-rekannya.

"Saat ini pelaku masih di Surabaya, karena kita masih mintai keterangan dan kita analisis. Kita memeriksa mulai dari motif dan perannya dalam kasus ini," ujarnya.

Pelaku tersebut juga belum dijadikan tersangka hingga saat ini. Pasalnya nasih dilakukan proses penyidikan yang sudah dilaksanakan oleh jajaran Satreskrim Polres Malang.

3. Saat ini tersisa sekitar 3 tersangka pembunuh Krisnael yang masih buron

Satu Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unitri Malang DitangkapIlustrasi korban pembunuhan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto mengatakan jika dalam kasus pengeroyokan dan pembunuhan terhadap Krisnael Murri ada 4 pelaku. Artinya kini masih ada 3 pelaku lagi yang belum diamankan atau masih buron.

Saat ini jajaran Satreskrim Polres Malang masih mengupayakan pengejaran pada 3 pelaku lainnya. Petugas di lapangan juga sudah mengantongi identitas dan ciri-ciri para pelaku.

"Kita sudah membentuk tim gabungan yang mengejar para pelaku yang masih buron. Semoga segera bisa menangkap para pelaku, sehingga kasus ini bisa diungkapkan," pungkas Putu.

Baca Juga: Rektor Unitri Malang Angkat Bicara Kematian Mahasiswanya

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya