Korban Kecelakaan Terbakar di Dalam Mobil Ternyata Warga Malang

Kesalahan karena ada dompet berisi KTP Indra di TKP

Malang, IDN Times - Ternyata ada kesalahan identifikasi terhadap korban kecelakaan pada Selasa (02/05/2023) dini hari di Jalan Raya Dusun Jatiarjo, Desa Gunung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Mulanya, korban diketahui bernama Indra Kusriawan (27) warga Dusun Geneng, Desa Sumber wuluh, Kecamatan Dawarblandong, Kota Mojokerto. 

Ternyata korban tersebut bernama Didik Kurniawan (40) warga Jalan Candi Bima, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten Malang. Hal ini baru diketahui pada Rabu (03/05/2023) pagi tadi oleh pihak keluarga Didik.

1. Keluarga Didik mengetahui identitas keluarganya melalui gelang dan jam yang digunakan korban

Korban Kecelakaan Terbakar di Dalam Mobil Ternyata Warga MalangIdentitas asli korban terbakar di dalam mobil di Malang. (Dok Satlantas Polres Malang)

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung menjelaskan jika pagi tadi pihak keluarga Didik memastikan jika pria yang tewas terbakar di dalam mobil saat kecelakaan di Kecamatan Jabung adalah keluarganya. Hal ini dipastikan setelah melihat ciri-ciri aksesoris yang digunakan korban.

"Jadi ada kesalahan identifikasi korban yang awalnya bernama Indra, ternyata bernama Didik warga Kota Malang. Keluarga mengetahui dan memastikan melalui gelang dan jam tangan yang digunakan korban," terang Agnis yang dikonfirmasi pada Rabu (03/05/2023).

Agnis sendiri mengatakan korban memang sangat sulit dikenali karena lula bakar 100 persen di sekujur tubuhnya. Sehingga sempat terjadi kesalahan identifikasi siapa korbam sebenarnya.

Baca Juga: Kecelakaan, Warga Mojokerto Tewas Terbakar di Dalam Mobil 

2. Polisi sempat menduga korban bernama Indra dari dompet yang ditemukan di TKP

Korban Kecelakaan Terbakar di Dalam Mobil Ternyata Warga MalangKondisi mobil yang terbakar setelah kecelakaan di Malang. (Dok Polsek Jabung)

Agnis menceritakan jika pada mulanya pihak kepolisian merilis identitas korban bernama Indra Kusriawan dari dompet yang ditemukan di sekitar lokasi. Dompet tersebut tidak sempat terbakar karena berada di luar mobil korban yang terbakar.

Ditambah kondisi jenazah yang mengalami luka bakar 100 persen sehingga sukit dikenali wajahnya. Namun, pihak keluarga Indra di Mojokerto memastikan itu bukan anggota keluarganya saat pihak kepolisian menghubungi ke rumahnya.

"Jadi memang ada dompet yang ditemukan di sekitar lokasi kecelakaan. Dompet tersebut terdapat KTP Indra sehingga awalnya kita menduga korban sesuai dengan KTP tersebut," jelasnya.

3. Polres Malang masih mendalami kenapa ada dompet Indra di sekitar TKP

Korban Kecelakaan Terbakar di Dalam Mobil Ternyata Warga MalangKasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Pihak kepolisian samoai saat ini masih menyelidiki kenapa bisa ada dompet Indra di sekitar lokasi kejadian. Apakah dari awal dompet tersebut ada di dalam mobil atau tidak sengaja terjatuh di sekitar lokasi kecelakaan.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait dompet tersebut. Kita dibantu dari Satreskrim Polres Malamg untuk mengetahui alasan dompet tersebut di sekitar TKP," ujarnya.

Sementara jenazah Didik akan segera diserahkan kepada pihak keluarga setelah melalui proses vidum dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Untuk kemudian dimakan oleh pihak keluarga.

Baca Juga: Kebakaran Malang Plaza, 3 Orang Diperiksa Sebagai Saksi 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya