Pensiunan ASN Magetan Jadi Korban Perampokan saat Malam Takbiran

Korban mengaku trauma akibat kejadian tersebut

Magetan, IDN Times - Dugaan perampokan terjadi di rumah mewah milik pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Magetan, pada malam takbiran, Senin (17/06/2024).

Rumah berlantai dua di jalan raya Magetan - Maospati itu dihuni oleh Bambang Setiawan, mantan kepala dinas PUPR Magetan, dan keluarganya.

1. Kronologi

Pensiunan ASN Magetan Jadi Korban Perampokan saat Malam TakbiranIlustrasi Tawanan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kejadian dugaan perampokan tersebut berlangsung sekitar pukul 02.30 WIB. Para penghuni rumah sempat disandera oleh perampok, meski akhirnya dilepaskan. Setelah bebas, anak korban segera melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Maospati.

Kapolsek Maospati Komisaris Polisi Haris Prabowo, membenarkan laporan perampokan ini. "Benar, ada laporan dugaan perampokan di rumah tersebut. Namun, kasusnya ditangani oleh Polres Magetan," ujar Kompol Prabowo, Selasa (18/06/2024).

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dilakukan oleh Satreskrim Polres Magetan usai Salat Id. "Hasil olah TKP masih dalam penyelidikan. Silakan tanyakan kepada penyidik Polres untuk detailnya," lanjutnya.

Baca Juga: Stok Melimpah, Harga Jual Kulit Hewan Kurban di Magetan Anjlok  

2. Korban mengaku trauma

Pensiunan ASN Magetan Jadi Korban Perampokan saat Malam TakbiranIlustrasi Penembak (IDN Times/Mardya Shakti)

Sore hari setelah tutup sepanjang hari, rumah korban terlihat terbuka dengan aktivitas di dalamnya. Namun, Bambang Setiawan menolak memberikan keterangan mengenai peristiwa yang menimpanya karena masih trauma.

"Maaf, kami masih trauma soal itu. Silakan tanyakan ke Polres saja," ujarnya singkat sambil menutup pagar.

Beberapa orang terlihat keluar dari dalam rumah dan mengharapkan agar tidak mengganggu korban. Mereka menjelaskan bahwa korban masih mengalami trauma akibat peristiwa perampokan pada malam takbiran itu.

3. Polisi tengah lakukan penyelidikan

Pensiunan ASN Magetan Jadi Korban Perampokan saat Malam TakbiranIlustrasi Tawanan (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, KBO Satreskrim Polres Magetan Inspektur Satu Pol Agus Setiawan, mengungkapkan bahwa mereka masih dalam tahap penyelidikan dan belum dapat menyampaikan total kerugian yang diderita korban.

"Masih dalam proses penyelidikan. Olah TKP sudah dilakukan setelah salat Id kemarin. Kami belum dapat menyampaikan total kerugian. Mohon tunggu perkembangan penyelidikan," ujar Agus menutup percakapan.

Kejadian ini telah membuat resah masyarakat setempat, terutama karena terjadi pada malam yang seharusnya dipenuhi dengan kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Adha.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kabar dugaan perampokan tersebut berharap agar kepolisian dapat segera menemukan pelakunya dan mengembalikan rasa aman kepada warga Magetan.

Baca Juga: Bus Wisatawan Semarang Nyaris Masuk Jurang di Sarangan Magetan

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya