Libur Nataru, Destinasi Wisata Air di Madiun Diserbu Wisatawan

Setiap hari 1000 wisatawan kunjungi tempat ini

Madiun, IND Times - Selama libur Natal dan Tahun Baru, destinasi wisata di Kabupaten Madiun dipadati oleh para wisatawan dari luar daerah. Salah satunya adalah Nusantara Edupark, yang berada di Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu.

1. Nusantara Edupark tawarkan tropical beach

Libur Nataru, Destinasi Wisata Air di Madiun Diserbu WisatawanSetiap hari 1000 wisatawan kunjungi Nusantara Edupark Madiun. IDN Times/ Riyanto

Nusantara Edupark libur Nataru kali ini tawarkan tema tropical beach. Pengunjung bisa menikmati beragam wahana seperti kolam ombak, seluncur air, sampai gelembung air. Lita (30) pengunjung wisata asal Sragen Jawa Tengah mengaku sengaja datang bersama keluarga ke Nusantara Edupark untuk mengisi libur panjang Natal dan Tahun Baru.

"Sengaja pilih ke tempat sini karena suasananya berbeda. Banyak petugas yang jaga jadi membantu dalam pengawasan anak-anak," katanya, Kamis (28/12/2023).

Pengunjung lainnya Vina (28), mengaku mengajak keponakannya berlibur ke sini karena menawarkan banyak wahana di dalamnya. "Banyak pilihan di dalamnya baik buat anak-anak sampai dewasa. Tempatnya bersih asri, karena di pinggiran perkotaan, sambil belajar edukasi," tutur wisatawan asal Semarang tersebut.

Baca Juga: Nusantara Edupark Madiun: Lokasi, Tiket Masuk dan Daya Tarik

2. Setiap hari, 1000 wisatawan kunjungi Nusantara Edupark

Libur Nataru, Destinasi Wisata Air di Madiun Diserbu WisatawanSetiap hari 1000 wisatawan kunjungi Nusantara Edupark Madiun. IDN Times/ Riyanto

Manager Marketing Nusantara Edupark, Aditya Andre Irawan menerangkan, para pengunjung datang dari berbagai wilayah. Selain Madiun, Magetan, dan Ngawi, pengunjung juga berasal dari Jawa Tengah, hingga Yogyakarta.

"Biaya tiket masuk dikenakan tarif sebesar Rp35 ribu per orang. Kenaikan kunjungannya drastis, saat ini sudah 1000 orang per hari," ujar Andre.

Pihaknya juga memperkirakan, lonjakan kunjungan bisa menyentuh angka 5000 orang dan akan terus terjadi, sampai dengan 1 Januari 2024. "Di samping ada wisata air, kami juga punya wahana edukasi anak seperti Outbond, Perahu Kayuh, hingga beternak Kambing Etawa," jelasnya.

3. Jadi tanda kebangkitan pariwisata di Madiun pasca pandemik COVID-19

Libur Nataru, Destinasi Wisata Air di Madiun Diserbu WisatawanSetiap hari 1000 wisatawan kunjungi Nusantara Edupark Madiun. IDN Times/ Riyanto

Peningkatan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata ke Kabupaten Madiun ini, kata dia, menjadi angin segar bagi pelaku usaha pariwisata. Menurut Aditya, ini juga menjadi bukti, bahwa pariwisata di Kabupaten Madiun mulai bangkit pasca pandemi Covid-19.

"Mudah mudahan ini menjadi awal kebangkitan pariwisata di kabuptem Madiun setelah terpuruk akibat pandemik COVID-19 tiga tahun lalu ya," pungkasnya

Baca Juga: Entung Jati, Sumber Protein dan Ekonomi Warga Sekitar Hutan di Madiun

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Alif _Titik _ Kosong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya