Ganti Ban di Tol Ngawi, Sopir Truk Tronton Tewas Ditabrak Truk Paket

Awalnya bantu kenek ganti ban

Ngawi, IDN Times - Nahas dialami oleh sopir truk tronton bermuatan kedelai bernama Dandi (32) warga Gunung Kidul. Ia harus kehilangan nyawa pada saat membantu keneknya mengganti ban di ruas tol Ngawi. Ia ditabrak truk boks paket yang melintas di belakangnya, Rabu (11/10/2023) dini hari.

Sopir mobil paket yang diketahui bernama Irfan Antoni (26) juga tewas usai mendapat perawatan di rumah sakit. Jenazah pria asal Desa Sentul, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Jawa Tengah, itu berada di RSUD dokter Soeroto Ngawi untuk divisum.

Sugiman, kenek truk tersebut mengatakan bahwa saat kejadian ia sedang mendongkrak. Sebelumnya, ban truk diketahui bocor di jalan tol Ngawi, tepatnya pada kilometer 552 300 B masuk Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Peristiwa itu, kata Sugiman, terjadi pada pukul 05.45 WIB. Tak lama setelah itu Dandi turun untuk membantunya.

Posisi Sugiman sendiri berada di belakang truk. "Saya di bawah bak truk, sementara sopir saya mendongkrak di belakang truk. Tiba tiba braaak, ditabrak. Sopir saya terpental dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Tidak hanya itu, saya juga sempat terseret karena truk saya berjalan usai ditabrak," kata Sugiman.

Sementara itu, istri Dandi, Setya Ayu Yuni Anggraini (31) terlihat menangis histeris saat menyambangi kamar jenazah RSUD dokter Soeroto Ngawi. Perempuan asal Desa Banjarejo Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunung Kidul itu tak kuasa melihat jenazah sang suami.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP, sementara kedua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan polisi untuk barang bukti. Kecelakaan yang menewaskan kedua sopir truk itu kini dalam penanganan unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.

Baca Juga: Karhutla Lawu Menjalar ke Kebun Teh Jamus Ngawi

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya