Adu Banteng Bus Eka Vs Sugeng Rahayu di Geneng Ngawi, 3 Orang Tewas

Bus Eka Vs Sugeng Rahayu

Ngawi, IDN Times - Bus Eka dengan Bus Sugeng Rahayu terlibat adu banteng di Jalan Raya Ngawi-Maospati tepatnya Desa Tambakromo Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Kamis (31/08/2023) pukul 05.00 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak tiga orang tewas di lokasi kejadian. Mereka masing-masing pengemudi bus, dan satu orang pejalan kaki.

1. Kerasnya tabrakan membuat body bus terbelah dua

Adu Banteng Bus Eka Vs Sugeng Rahayu di Geneng Ngawi, 3 Orang TewasSatlantas Polres Ngawi/ IDN Times/ Istimewa

Kerasnya tabrakan membuat body bus Sumber Sugeng Rahayu sampai terbelau jadi dua. Separoh body terlepas. Petugas kepolisian dibantu relawan yang datang di lokasi pun  langsung melakukan evakuasi terhadap mereka yang tewas. Salah satu korban tewas adalah Catur W warga Boyolali Jawa Tengah, sopir Bus Eka. Jenazah Catur terjepit bodi bus yang ringsek.

Untuk evakuasi sopir bus yang terjepit polisi menggunakan mobil polisi untuk menarik bodi bus agar dapat mengeluarkan jenazah sopir bus Eka itu. Evakuasi yang seharusnya menggunakan alat berat itu berlangsung lama

2. Evakuasi sopir bus terjepit butuh waktu 3 jam

Adu Banteng Bus Eka Vs Sugeng Rahayu di Geneng Ngawi, 3 Orang TewasSatlantas Polres Ngawi/ IDN Times/ Istimewa

Polisi membutuhkan waktu hingga 3 jam untuk dapat mengeluarkan jenazah sopir dari dalam bus. Setelah berhasil dikeluarkan jenazah langsung dievakuasi ke RSUD dr Soeroto Ngawi. 

Kapolres Ngawi, AKBP Argo Wiyono tampak turun langsung ke- lokasi untuk memuluskan jalannya evakuasi dan menghalau warga yang berkerumun di dekat lokasi kejadian. Bersama Satlantas Polres Ngawi Kapolres juta turut melakukan olah tempat kejadian perakara (TKP). 

"Kejadian berawal saat Bus Eka berjalan dari arah Solo menuju Madiun, sampai di lokasi, Bus Eka hendak menghindari pejalan kaki. Sampai akhirnya, menabrak Bus Sugeng Rahayu dari arah berlawanan," kata Kapolres Argowiyono

3. Total ada 15 penumpang luka luka

Adu Banteng Bus Eka Vs Sugeng Rahayu di Geneng Ngawi, 3 Orang TewasKecelakaan bus Sugeng Rahayu dan Bus Eka. Dokumentasi/Istimewa

Ditambahkan Argo, dalam peristiwa lakalantas antara bus dengan bus  ada sebanyak 15 orang penumpang mengalami luka luka. 

"Untuk pengemudi bus Sugeng Rahayu Agus Susanto warga Blitar terlempar keluar dari bus hingga meninggal dunia. Saat ini kami masih fokus mengevakuasi bodi bus agar arus lalulintas tidak macet," paparnya.

 

 

 

Berita ini telah mengalami perubahan judul dari Adu Banteng Bus Eka Vs Sugeng Rahayu di Geneng Ngawi, 4 Orang Tewas menjadi Adu Banteng Bus Eka Vs Sugeng Rahayu di Geneng Ngawi, 3 Orang Tewas. Perubahan isi juga dilakukan setelah adanya revisi jumlah korban dari pihak kepolisian.

Baca Juga: 2 Bocah SMP di Ngawi Jadi Pelaku Curanmor dan Kotak Amal

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya