2 Orang di Ngawi Tertimpa Rumah  Roboh karena Angin Kencang

Angin kencang sebabkan satu rumah warga roboh

Ngawi, IDN Times - Sebayak dua orang alami luka-luka akibat tertimpa bangunan rumah roboh di Desa Mangunharjo Kecamatan/ Kabupaten Ngawi Jawa Timur pada Jumat (03/11/2023) pukul 16.00 WIB.

1. Rumah roboh akibat diterjang angin kencang

2 Orang di Ngawi Tertimpa Rumah  Roboh karena Angin KencangSeperti inilah rumah warga Ngawi usai diterjang angin kencang/ IDN Times/ Riyanto

Rumah milik Surat (63) di Desa Mangunharjo Kecamatan/ Kabupaten Ngawi rata dengan tanah usai diterjang angin kencang. Seluruh harta benda yang ada di dalamnya tertimbun material rumah.

Tidak hanya itu saja, bangunan rumah yang roboh juga menimpa dua orang yang saat itu tengah berada di dalam rumah. Yaitu Surat pemilik rumah dan satu seorang temannya.

Akibatnya pemilik rumah mengalami luka serius pada bagian punggung kaki dan hidung tertimpa reruntuhan material rumahnya yang roboh. Sementara rekanya hanya alami luka ringan.

Baca Juga: Petugas PLN di Ngawi Tewas Tersengat Aliran Listrik

2. Kronologi rumah roboh timpa pemiliknya

2 Orang di Ngawi Tertimpa Rumah  Roboh karena Angin KencangDiterjang angin kencang satu rumah warga Ngawi roboh pemilik tertimbun/IDN Times/ Riyanto

Diceritakan Warsiniati, adik korban, jika kejadian bermula dari pemilik rumah dibantu seorang rekannya hendak memperbaiki rumah.

"Tidak ada hujan, tiba tiba angin kencang datang dan langsung menerjang rumah tersebut. Kakak saya yang saat itu tengah di dalam rumah tidak sempat menyelamatkan diri saat rumah itu roboh," kata Warsiniati.

Surat mengalamai luka serius pada punggung kaki dan hidung akibat tertimpa reruntuhan material rumahnya yang roboh. Sementara rekannya hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Seorang Petani di Ngawi Tewas Tersambar Petir

3. Petugas BPBD membantu korban membersihkan matrial rumah roboh

2 Orang di Ngawi Tertimpa Rumah  Roboh karena Angin KencangSeperti inilah rumah warga Ngawi usai diterjang angin kencang/ IDN Times/ Riyanto

Petugas BPBD datang ke lokasi membantu warga membersihkan material rumah yang roboh. Tidak hanya itu, angin kencang juga dilaporkan memporak-porandakan pasar malam di wilayah Kecamatan Ngrambe. Angin juga menyebabkan pohon tumbang di jalan raya Ngawi - Solo di Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar.

"Kita terus melakukan pantauan di lapangan dampak angin kencang tadi. Ada satu rumah roboh hingga pohon tumbang di dua kecamatan," kata Joko Supriyanto petugas BPBD Ngawi yang mendatangi lokasi.

Terakhir pihak BPBD menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk hati hati dan waspada jelang pergantian musim. 

"Jangan berteduh di bangunan tua, pohon rindang. Apabila turun hujan lebat disertai angin kencang untuk berhenti dulu, setelah reda baru melanjutkan perjalanan," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya