Tahun Baru, Tempat Karaoke dan Prostitusi Berkedok Warung Kopi Dirazia

5 PSK dan 1 orang laki-laki dibawa

Madiun, IDN Times - Petugas gabungan dari Polres Madiun, Satpol PP, dan Angkatan Darat merazia sejumlah tempat karaoke dan lokasi prostitusi berkedok warung kopi di wilayah Kabupaten Madiun, Sabtu (29/12) malam.

Operasi ini dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang menjelang malam pergantian tahun. Dalam kegiatan itu, tiga tim penyisir tempat karaoke melakukan tes urine kepada sejumlah pemandu lagu yang mangkal di wilayah Kecamatan Mejayan. Adapun hasilnya dinyatakan negatif dari kontaminasi narkotika.

1. Minuman keras jenis arak jowo disita

Tahun Baru, Tempat Karaoke dan Prostitusi Berkedok Warung Kopi DiraziaIDN Times/Nofika Dian

Selain itu, petugas juga menemukan sekitar 4,5 liter minuman keras berjenis arak jowo yang diwadahi jeriken. Minuman keras itu disita untuk dijadikan barang bukti dan pihak penyedia dinyatakan melanggar tipiring.  "Pemilik minuman keras diproses dan kami tindak tipiring (tindak pidana ringan)," kata Kasat Binmas AKP Sigit Siswandi di sela razia.

Baca Juga: Kematian 2 Pemandu Lagu di Kabupaten Madiun yang Masih Misteri

2. Sebanyak 5 PSK dan 1 lelaki diamankan di lokasi prostitusi berkedok warung kopi

Tahun Baru, Tempat Karaoke dan Prostitusi Berkedok Warung Kopi DiraziaIDN Times/Nofika Dian

Sementara, tim gabungan yang merazia tempat prostitusi berkedok warung kopi mengamankan lima pekerja seks komersial (PSK) dan seorang lelaki. Sepasang di antaranya diketahui bukan suami-istri. Mereka ditangkap di kawasan jalur lingkar Saradan dan Pasar Muneng, Kecamatan Pilangkenceng.

"Sementara kami amankan dan didata. Selanjutnya akan kami koordinasikan dengan Dinas Sosial," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Madiun, Supriyanto.

3. Pemandu lagu dan PSK hanya bisa pasrah

Tahun Baru, Tempat Karaoke dan Prostitusi Berkedok Warung Kopi DiraziaIDN Times/Nofika Dian

Saat petugas melakukan razia, pemandu lagu dan PSK tidak bisa berkutik. Mereka hanya bisa pasrah ketika petugas menggeledah tas dan mengambil kartu identitas untuk didata. Bahkan, ketika diminta ke kamar mandi untuk kencing dan mewadahi sebagian untuk sampel mereka juga menuruti.

"Syukur, hasilnya negatif," celetuk Mega salah satu pemandu lagu usai menjalani tes urine di tempat karaoke.

Baca Juga: Petani Madiun ini Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya