Comscore Tracker

Sepekan Dibuka, 14.520 Tiket Kereta Lebaran di Daop 7 Madiun Terjual

Siapa cepat dia dapat

Madiun,IDN Times – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket arus mudik dan balik Lebaran 2020 sejak sepekan ini. Di wilayah Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, hingga Kamis (20/2), tiket yang sudah terjual mencapai 14.520 lembar.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, jumlah tiket yang terjual sekitar 12 persen dari total yang disediakan.

"Pada masa angkutan Lebaran yang dimulai 14 Mei hingga 4 Juni 2020, jumlah tempat duduk yang disediakan untuk empat kereta reguler sebanyak 119.240 seat," kata Ixfan, Jumat (21/2).

1. Kereta jurusan Pasarsenen–Blitar paling banyak dibeli

Sepekan Dibuka, 14.520 Tiket Kereta Lebaran di Daop 7 Madiun TerjualSuasana kedatangan kereta di Stasiun Madiun. Dok.IDN Times/Istimewa

Ratusan ribu tiket yang terjual itu untuk empat kereta reguler di bawah kendali PT KAI Daop 7 Madiun. Kereta itu adalah Anjasmoro relasi Pasarsenen-Jombang, Singasari relasi Pasarsenen-Blitar, Brantas relasi Pasarsenen-Blitar, dan Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar.

Dari data yang dihimpun dari Daop 7, yang paling banyak terjual adalah KA Brantas. Rinciannya, sebanyak 4.886 lembar tiket sudah di-booking.

2. Masa angkutan lebaran mulai 14 Mei hingga 4 Juni 2020

Sepekan Dibuka, 14.520 Tiket Kereta Lebaran di Daop 7 Madiun TerjualDok.IDN Times/Istimewa

Kemudian, kereta Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar dengan tiket terjual sebanyak 3.910 lembar. Setelah itu disusul kereta Anjasmoro dengan jumlah 2.438 lembar. Untuk tiket kereta Singasari telah terjual 1.794 lembar.

Ixfan menuturkan, tiket untuk arus mudik Lebaran paling banyak diserbu. Sedangkan untuk arus baliknya, masih di angka 48 hingga 782 lembar.  Adapun masa angkutan Lebaran dimulai pada 14 Mei hingga 4 Juni 2020.

Baca Juga: Awal 2020, Empat Tabrakan di Perlintasan Kereta Api Daop Madiun

3. Tiket diminta dicek sebelum mudik

Sepekan Dibuka, 14.520 Tiket Kereta Lebaran di Daop 7 Madiun TerjualSuasana di Stasiun Madiun. Dok. IDN Times/Istimewa

Bagi calon konsumen yang akan menggunakan kereta saat mudik dan balik Lebaran, diharapkan segera merencanakan perjalanannya. Adapun teknis pembelian tiket, lanjut Ixfan, dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website resmi KAI, dan channel eksternal.

"Cek kembali tiket yang sudah dibeli mulai dari tanggal, jam, stasiun keberangkatan atau stasiun tujuan, nama kereta, dana nama pada tiket dipastikan telah sesuai dengan kartu identitas yang sah dan masih berlaku," tukasnya.

Baca Juga: Jembatan Kereta Api Rawan Amblas, Daop 7 Madiun Siapkan Antisipasi  

Topic:

  • Nofika Dian Nugroho
  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya