Jurnalis di Kota Madiun akan Dapat Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Masih belum tahu jadwal pastinya

Madiun, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun berencana memberikan suntikan vaksin COVID-19 kepada kalangan jurnalis. Jadwal pelaksanannya bakal dibarengkan dengan petugas publik lain seperti TNI dan polisi, yang sama-sama rentan tertular virus corona. Namun, hingga kini belum diketahui teknis pelaksanan vaksinasi tahap kedua kepada jurnalis tersebut.

"Apakah berdasarkan alamat atau tempat tugas. Kami masih menunggu petunjuk dari pusat," kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) dr. Denik Wuryani, Jumat (5/2/2021).

1. Sesuai instruksi gubernur

Jurnalis di Kota Madiun akan Dapat Vaksinasi COVID-19 Tahap KeduaGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau kesiapan Stadion Joko Samudro Gresik jadi Pondok Rehabilitasi. (Humas Pemprov Jatim).

Menurut dia, jurnalis rentan tertular lantaran memiliki mobilitas tinggi dan berhadapan dengan banyak orang untuk menjalankan tugasnya. Maka, mereka mendapat prioritas mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Hal tersebut juga sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Vaksinasi untuk teman-teman media dilangsungkan setelah para nakes selesai," ujar Denik.

2. Setelah vaksinasi bagi tenaga kesehatan selesai

Jurnalis di Kota Madiun akan Dapat Vaksinasi COVID-19 Tahap KeduaPetugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Subakri mengatakan, ini vaksinasi bagi tenaga kesehatan belum selesai.

"Untuk tenaga kesehatan belum seluruhnya divaksinasi karena dilakukan bertahap. Setelah semua klir, tahapan berikutnya adalah pelayan publik, termasuk teman-teman media," ujar dia.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Jatim Masih 62,8 Persen, 2 Pekan Ditarget Tuntas

3. Lebih dari 50 media terdata di Diskominfo

Jurnalis di Kota Madiun akan Dapat Vaksinasi COVID-19 Tahap KeduaIlustrasi Jurnalis (IDN TImes/Arief Rahmat)

Subakri menjelaskan, sejauh ini lebih dari 50 media terdaftar di Diskominfo. Namun, ia belum bisa memastikan tentang perwakilan media yang bakal mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

“Akan kami koordinasikan dulu dengan Dinas Kesehatan, ucap Subakri.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Nakes Jatim Tuntas Bulan Ini, Selanjutnya Jurnalis

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya