Kebakaran Rumah di Sampang Tewaskan Seorang Perempuan

Kebakaran diduga karena aliran pendek arus listrik

Sampang, IDN Times - Sebuah rumah kontrakan di Dusun Rabajateh, Desa Taddan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, terbakar Selasa (30/7) malam. Ninok (35), istri pemilik rumah kontrakan tewas dalam musibah itu.

1. Akibat korsleting listrik

Kebakaran Rumah di Sampang Tewaskan Seorang PerempuanIDN Times/Musthofa Aldo

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Maftuh Fathorrohman, menduga kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang menyambar kaleng tinner di ruang depan. Dengan cepat api menjalar ke seluruh bangunan. "Korban berusaha keluar dan minta tolong, namun api semakin membesar," kata dia Rabu (31/7).

2. Suami korban luka bakar

Kebakaran Rumah di Sampang Tewaskan Seorang PerempuanIDN Times/Musthofa Aldo

Misnari (55) suami Nunik, awalnya mengira sang istri telah berhasil keluar rumah. Namun, ternyata masih ada di dalam. Terdengar suara teriakan Nunik meminta pertolongan saat api sedang berkobar. Tanpa pikir panjang, Misnari mencoba menerobos api untuk menolong sang istri.

Sayang upaya itu sia-sia, istrinya tak bisa diselamatkan, Misnari pun dibawa ke rumah sakit karena menderita luka bakar hingga 70 persen.

Baca Juga: Empat Bersaudara Korban Kebakaran Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat 

3. Mengerahkan dua unit damkar

Kebakaran Rumah di Sampang Tewaskan Seorang PerempuanIDN Times/Musthofa Aldo

Tak ada yang tersisa dari rumah Misnari, Semua hangus dilalap api termasuk dua unit sepeda motor. Dua unit Damkar dengan 10 personel, menurut Maftuh, butuh tiga jam memadamkan api. "Jenazah korban kebakaran sempat dibawa ke RSUD Sampang untuk divisum dan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," ungkap Maftuh.

Baca Juga: Kebakaran Gunung Panderman dan Arjuno Diduga Kelalaian Manusia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya