Comscore Tracker

Festival Pantai"Abantal Ombak, Asapok Angen" di Sumenep, Catat Jadwalnya

Penyair D. Zawawi Imron mengisi puncak acara

Sumenep, IDN Times - Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar even bernama "Abantal Omba', asapo' angin". Puncak acara yang digelar dalam rangka Hari Perhubungan 2019 akan menghadirkan penyair Zawawi Imron. Ia didaulat memberikan orasi kebudayaan, Ahad (22/9) nanti.

1. Kegiatan berlangsung selama dua hari

Festival PantaiAbantal Ombak, Asapok Angen di Sumenep, Catat Jadwalnyainstagram.com/potretmadura

Sekretaris Dinas Perhubungan Sumenep, Moh. Raisul Kawim mengatakan even tiga hari itu memuat banyak kegiatan dengan konsep 3 on 3.

Dia lomba basket antar pelajar se Kabupaten Sumenep. Juga kegiatan fotografi 'hunting bareng' di Bandara Trunojoyo, Sabtu (21/09) besok.

2. Banyak atraksi musik tradisional

Festival PantaiAbantal Ombak, Asapok Angen di Sumenep, Catat JadwalnyaIlustrasi alat musik tradisional/jtp.id/predatorfunpark

Menurut Raisul, puncak even ini berpusat di Pantai Lombang dengan konsep pesta budaya. Penyair kenamaan asal Sumenep D. Zawawi Imron dipastikan hadir dan menyampaikan orasi kebudayaan.

"Salah satu bentuk kegiatannya adalah pesta budaya dengan atraksi musik saronen dan ul-daul, serta musik trendi," kata Kawim saat ditemui di kantornya, Jum'at (20/09).

3. Komunitas pecinta mobil Panther Nusantara dipastikan Hadir

Festival PantaiAbantal Ombak, Asapok Angen di Sumenep, Catat Jadwalnyapixabay.com/robertwaghorn

Raisul berharap acara ini akan menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten paling timur di pulau Madura itu. Sehingga bisa menyukseskan program visit Sumenep 2019.

Beberapa komunitas telah dipastikan saat acara puncak yaitu seribu pecinta mobil Panther dari seluruh nusantara dipastikan hadir. "Mereka akan mendeklarasikan organisasi IPCI (Ikatan Pecinta Panter seluruh Indonesia) di Pantai Lombang," kata dia.

Baca Juga: Harga Tembakau Murah, Petani Geruduk Kantor Pemkab Sumenep

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You