5 Orang Mudik dari Bali ke Banyuwangi Naik Perahu, 1 Orang Hanyut

Proses pencarian nihil hingga sore hari

Banyuwangi, IDN Times - Lima orang keluarga dari Jembrana Bali nekat melakukan perjalanan mudik ke Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi menggunakan perahu. Nahas, sesampainya di perairan Cupel, Jembrana, mesin perahu yang dinaiki keluarga Herman (40) macet. Saat memperbaiki, Herman terpental dan jatuh dari perahu. Selain Herman, empat orang lain juga jatuh. Peristiwa ini sendiri terjadi pada Kamis, 28 April 2022 pukul 08.30 WITA. 

1. Herman masih hilang, empat orang lainnya selamat

5 Orang Mudik dari Bali ke Banyuwangi Naik Perahu, 1 Orang Hanyut5 Orang Mudik dari Bali ke Banyuwangi Naik Perahu, 1 Orang Hanyut. Dok Pos SAR Banyuwangi.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan, dari lima korban terdapat satu orang yang jatuh dan hanyut terbawa arus laut. Ia tak lain adalah Herman. Sementara empat orang lain, yakni istri, dua anak dan satu keponakan dari Herman berhasil selamat.

"Untuk korban satu orang, saat ini masih dalam pencarian. Dan sisanya berhasil selamat," ujar Wahyu saat dihubungi IDN Times, Kamis (28/4/2022).

2. Terjadi pagi hari

5 Orang Mudik dari Bali ke Banyuwangi Naik Perahu, 1 Orang HanyutIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Saat ini, Tim SAR gabungan telah turun ke lokasi untuk menyisir kawasan perairan Cupel, Jembrana. Mereka menyatakan telah berkoordinasi dengan Pos Pol Air Pengambengan Jembrana.

"Tim Rescue Pos SAR Jembrana Bergerak dari Pelabuhan Gilimanuk dengan 6 Orang Personil menuju ke lokasi," jelasnya.

Baca Juga: Terpeleset Saat Bermain, Dua Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam

3. Hasil pencarian masih nihil

5 Orang Mudik dari Bali ke Banyuwangi Naik Perahu, 1 Orang Hanyut5 Orang Mudik dari Bali ke Banyuwangi Naik Perahu, 1 Orang Hanyut. Dok Pos SAR Banyuwangi.

Informasi tentang jatuhnya penumpang ini sendiri baru ditemi oleh tim SAR gabungan pada pukul 12.20 WITA. Korban diperkirakan jatuh pada titik koordinat 08° 27' 00" S - 114° 30' 00" T.

"Hasil pencarian sampai sore ini masih nihil. Untuk personil pos Basarnas Banyuwangi standby dan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Polairud Muncar, AL Muncar dan teman teman potensi wilayah perairan selatan Banyuwangi," paparnya.

Baca Juga: Daftar Posko Mudik di Banyuwangi, Ada Vaksin hingga Tempat Istirahat 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya