Terpeleset Saat Bermain, Dua Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam

Keluarga korban menolak untuk diautopsi

Lamongan, IDN Times- Dua bocah bernama Adeva (7) dan Nevita (7) warga Desa Garung, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan ditemukan tewas tenggelam di sungai desa setempat, pada Selasa (12/4/2022). Diduga keduanya terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai saat asyik bermain dengan teman-temannya.

1. Korban bermain selepas pulang dari tempat pengajian

Terpeleset Saat Bermain, Dua Bocah di Lamongan Tewas TenggelamIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasi Humas Polres lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro menjelaskan, sebelum kedua korban meninggal dunia di sungai. Keduanya sempat bermain selepas pulang dari pengajian di are tanggul sungai bersama satu temannya yang lain. Ketiga bocah tersebut sempat diperingatkan oleh salah seorang warga yang saat itu melihatnya.

"Jadi ada warga yang bernama Sukarji (50) melihat ketiga korban itu bermain di tanggul dan mereka juga sempat diperingatkan agar berhati-hati saat main," kata Anton, Rabu (13/4/2022).

2. Diduga korban terpeleset ke sungai saat bermain

Terpeleset Saat Bermain, Dua Bocah di Lamongan Tewas TenggelamIlustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Namun, lanjut Anton, tak lama kemudian Sukarji mendengar teriakkan dan juga tangisan dari salah satu rekan korban yang ikut bermain di tanggul tadi. Setelah ditanya ternyata dua rekannya tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam sungai. Sukarji kemudian terjun ke sungai dan mencari keberadaan korban yang tenggelam.

"Saksi kemudian turun ke sungai dan menemukan satu korban. Saat ditemukan ternyata nyawanya sudah tidak ada dan akhirnya korban diangkat ke atas tanggul," jelasnya.

Baca Juga: Cuci Sepeda Ontel di Waduk, Bocah Bojonegoro Tewas Tenggelam

3. Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi

Terpeleset Saat Bermain, Dua Bocah di Lamongan Tewas TenggelamIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kemudian jasad satunya lagi berhasil ditemukan dan keduanya kemudian dibawa ke rumah duka. Kasus meninggalnya dua bocah saat bermain di tanggul sungai tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek. Selanjutnya polisi yang tidak di rumah duka langsung meminta keterangan dari para saksi.

"Saat itu keluarga korban juga menolak jenazah di lakukan autopsi. Dengan dibuktikan dengan surat pernyataan dan keduanya saat itu juga langsung dikebumikan," pungkasnya.

Baca Juga: Tenggelam di Bengawan Solo, Kakek di Ngawi Ini Tewas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya