Tenggelam di Bengawan Solo, Kakek di Ngawi Ini Tewas

Sebelumnya diduga terpeleset

Ngawi, IDN Times – Warijo, seorang kakek yang merupakan warga Dusun Krajan, Desa Watualang, Kecamatan/Kabupaten Ngawi ditemukan tewas di aliran Bengawan Solo yang mengalir desa setempat, Selasa (29/3/2022). Korban dipastikan meninggal setelah tenggelam karena diduga terpeleset di sungai pada Senin sore (28/3/2022) kemarin.

1. Pihak keluarga menemukan petunjuk berupa tongkat korban

Tenggelam di Bengawan Solo, Kakek di Ngawi Ini TewasIlustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Dugaan terpelesetnya korban itu berdasarkan keterangan pihak keluarga kepada pihak berwajib. Mereka mendapati jejak berupa tongkat korban ke arah sungai. Di bibir sungai juga ditemukan bekas orang terpeleset. Berdasarkan temuan itu, pihak keluarga yang sebelumnya melakukan pencarian lantaran korban tidak di rumah melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Info yang kami terima, korban terpeleset ketika berjalan di tepi sungai pada Senin siang,” kata Hari Adi Purnomo, koordinator SAR dalam operasi pencarian korban dalam keterangan tertulis, Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Ambil Pancing Jatuh di Irigasi, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam

2. Tim pencari dibagi menjadi empat regu

Tenggelam di Bengawan Solo, Kakek di Ngawi Ini TewasEvakuasi seorang kakek yang tewas setelah tenggelam di Sungai Bengawan Solo wilayah Ngawi, Selasa (29/3/2022). Dok.IDN Times/Istimewa

Personel Polres Ngawi, BPBD, dan sejumlah relawan akhirnya terjun ke lokasi kejadian. Mereka melakukan pencarian dengan menyisir sungai. Namun, korban tak kunjung diketahui keberadannya. Hingga akhirnya, Tim SAR Pos Trenggalek dilibatkan dalam pencarian tersebut.

Hari Adi mengatakan bahwa gabungan tim akhirnya dibagi empat regu. Mereka melakukan penyisiran di sungai dengan perahu karet, perahu jukung, dan rafting. Selain itu, juga melakukan pemantauan di darat.

3. Karena gelap, pencarian sempat dihentikan semalam

Tenggelam di Bengawan Solo, Kakek di Ngawi Ini TewasProses evakuasi korban yang tewas setelah semalaman tenggelam di Sungai Bengawan Solo wilayah Kabupaten Ngawi. Dok.IDN Times/Istimewa

Namun, hingga malam hari proses pencarian itu tak membuahkan hasil. Karena kondisi gelap dan arus sungai deras, maka operasi tersebut dihentikan. Kemudian, pada Selasa pagi dilanjutkan. Hingga akhirnya tubuh korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Adapun titik ditemukannya berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi terpelesetnya korban.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka,” ujar Hari.

Baca Juga: Ambil Pancing Jatuh di Irigasi, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya