Driver Online di Banyuwangi Bantu Persalinan Ibu Melahirkan

Sebelumnya Hadi merupakan sopor ekspedisi truk Fuso

Banyuwangi, IDN Times - Driver GoCar Achmad Abdul Hadi memberanikan diri membantu proses persalinan ibu melahirkan di dalam mobilnya.

Peristiwa tersebut terjadi saat Hadi, mengantarkan pasangan suami istri, Abdillah Rian - Amanda ke bidan ke kawasan Jalan Agus Salim, Kabupaten Banyuwangi.

Namun, sesampai di perumahan Dusun Watu Ulo - Rejosari, Amanda sudah merasakan bayi dalam kandungannya akan keluar. Suaminya, Abdillah Rian kemudian memutuskan menelpon bidan.

1. Dibantu arahan Bidan lewat telepon

Driver Online di Banyuwangi Bantu Persalinan Ibu MelahirkanDriver online bantu Ibu melahirkan di Banyuwangi. IDN Times/Istimewa

Proses persalinan di mobil akhirnya berlangsung, dibantu arahan Bidan melalui sambungan telepon, Suami, driver GoCar dan warga sekitar. Sebab, bagian kepa si bayi sudah tampak keluar sedikit.

"Dengan peralatan yang telah dibawa oleh sang suami, sang bayi akhirnya dapat melahirkan dengan selamat di mobil," ujar Hadi melalui keterangan tertulis, Senin (21/2/2022) malam.

Baca Juga: 97 Tahun Warga Pakel Banyuwangi Perjuangkan Lahan Kebun

2. Persalinan berjalan lancar

Driver Online di Banyuwangi Bantu Persalinan Ibu MelahirkanIlustrasi bayi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Proses persalinan tersebut, katanya, berlangsung sekitar pukul 08.40 WIB, di perumahan Dusun Watu Ulo - Rejosari.

Proses persalinan pun berjalan lancar. Kendati sopir dan suami, bukanlah tenaga medis dan tidak memiliki pengalaman membantu proses persalinan.

3. Pemotongan pusar ke klinik bidan

Driver Online di Banyuwangi Bantu Persalinan Ibu MelahirkanDriver online bantu Ibu melahirkan di Banyuwangi. IDN Times/Istimewa

Setelah bayi keluar, Hadi kembali mengantar pasangan suami-istri sekaligus anak yang baru dilahirkan ke Klinik Bidan Ayu Retnita untuk proses pemotongan tali pusar.

"Ibu dan sang bayi dalam kondisi sehat dan baik dengan penanganan oleh Bidan di klinik tersebut," katanya.

Sementara itu, Head, Regional Corporate Affairs, Gojek Wilayah Jatim & Bali Nusra Alfianto Domy Aji mengapresiasi langkah sigap yang dilakukan oleh Achmad Abdul Hadi yang telah membantu proses persalinan.

"Kami mengapresiasi langkah sigal Hadi. Driver ini baru kali pertama membantu proses persalinan, terlebih di kendarannya," katanya.

Ia melanjutkan, Hadi berganung sebagai mitra GoCar sejak Juli 2018.
Sebelumnya ia merupakan driver ekspedisi truk Fuso.

Baca Juga: 5 Hotel di Banyuwangi Harga Mulai Rp400 Ribuan, Ramah untuk Keluarga

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya