ASN Banyuwangi Doa Bersama untuk Korban Pesawat Jatuh

Berdoa supaya proses evakuasi berjalan lancar

Banyuwangi, IDN Times - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi turut berduka cita atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat yang terjadi Senin (29/10). Doa bersama dilantunkan bersama usai Salat Dhuhur di Masjid Baabussalam, Kantor Pemkab Banyuwangi, beberapa jam setelah kabar duka tersebut sampai.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Lion Air Boeing 737 MAX 8 yang Jatuh

1. Doa disampaikan agar proses evakuasi berjalan lancar

ASN Banyuwangi Doa Bersama untuk Korban Pesawat JatuhIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Saat memimpin doa, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengajak para ASN untuk berdoa bersama usai membaca shalawat bersama. Anas mengungkapkan duka cita mendalam atas tragedi ini, dan berdoa agar diberikan terbaik untuk para awak dan penumpang yang sedang menjalani proses evakuasi.

"Doa ini sebagai bentuk duka cita kami yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air. Semoga awak dan penumpang pesawat Lion Air rute Jakarta - Pangkal Pinang dalam lindungan Allah, dan diberikan yang terbaik oleh Allah," ujar Anas disela memimpin doa.

2. Warga Banyuwangi juga diajak untuk berdoa bersama

ASN Banyuwangi Doa Bersama untuk Korban Pesawat JatuhIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Dalam kesempatan tersebut, dia juga berharap semua warga Banyuwangi untuk ikut mendoakan agar diberi kemudahan dalam penanganan musibah ini.
"Semoga, semua diberi kemudahan dalam penanganan tragedi ini. Dunia penerbangan nasional semoga juga tetap berjalan lancar pasca kejadian ini. Termasuk rute yang melayani Banyuwangi," terangnya dilanjutkan dengan santunan anak yatim. 

3. Banyuwangi juga memiliki penerbangan ke Jakarta

ASN Banyuwangi Doa Bersama untuk Korban Pesawat JatuhIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Saat ini, di Bandara Banyuwangi sendiri telah melayani 16 penerbangan dari dan menuju Jakarta, Surabaya oleh maskapai Sriwijaya Group (Citilink, Nam Air) dan Garuda Indonesia.
"Dalam satu hari, ada 16 penerbangan dari dan menuju Banyuwangi. Kita harapkan semua tetap berjalan baik," ujar dia.

Baca Juga: Curhatan Terakhir Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610: Mengeluh Capek

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya