Curhatan Terakhir Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610: Mengeluh Capek

Ingin pulang karena kangen orang tua

Madiun, IDN Times – Satu dari sejumlah kru pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi (29/10) adalah Alfiani Hidayatul Solikah. Warga RT 14, RW 07 Dusun Gantrung, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur diketahui bersikap aneh belakangan ini.

“Akhir-akhir ini dia (Alfiani) sering mengeluh capek, stres, dan menyatakan hidup tidak mudah. Dia juga ingin pulang karena kangen dengan orang tuanya,’’ ujar Rindang Wahyu Wijayanti, bekas wali kelas semasa Alfiani duduk di bangku kelas X SMA Negeri 1 Dolopo, Madiun, Senin sore (30/10).

Baca Juga: Ketika Tangis Sri Mulyani Pecah Saat Temui Keluarga Korban Lion Air

1. Sering berkomunikasi dengan mantan guru via WhatsApp

Curhatan Terakhir Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610: Mengeluh CapekIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Hubungan antara Rindang dengan Alfiani memang berjalan harmonis. Keduanya sering berkomunikasi melalui chat di WhatsApp meski sudah bukan lagi guru dan murid. Karena itu, Alfiani tak canggung untuk berkeluh kesah kepada guru bahasa Inggrisnya dulu.

“Terakhir komunikasi hari Minggu kemarin,’’ ujar dia sembari menyatakan chatting-an yang mereka lakukan selalu menggunakan bahasa Inggris.

2. Sempat bercita-cita menjadi guru bahasa Inggris

Curhatan Terakhir Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610: Mengeluh CapekIDN Times/alfianihidayatulsolikah

Kebiasaan menggunakan bahasa asing antara keduanya sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Apalagi, Alfiani sering diikutkan lomba debat bahasa Inggris ketika masih SMA. Perempuan itu juga sempat bercita-cita menjadi guru bahasa Inggris seperti halnya Rindang.

Namun, keinginan itu berbelok. Setelah lulus SMA pada 2017, Alfiani meneruskan studi ke sekolah pramugari di Jogja Flight. Setelah itu, ia magang di Lion Air hingga akhirnya diterima bekerja di maskapai penerbangan itu sekitar dua bulan lalu. “Anaknya memang smart. Ketika kelas sepuluh dia selalu rangking 1 dan 2,’’ kenang Rindang.

3. Dikenal pemalu oleh kerabat

Curhatan Terakhir Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610: Mengeluh CapekIDN Times/alfiani hidayatul solikah

Sementara itu, Katir, salah seorang kerabat Alfiani mengatakan bahwa lajang berusia 20 tahun itu dikenal tidak neko-neko. Ketika di kampung, Alfiani jarang ke luar rumah. “Anaknya pemalu dan baik,’’ ujar dia sembari menyatakan bahwa ketika diterima bekerja sebagai pramugari Lion Air, Alfiani sempat meminta doa restu kepada sejumlah kerabat yang tinggal di sekitar rumahnya.

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya