Unair  Tambah Tujuh Guru Besar Lagi, Kini Jadi 350 Orang

Lomba tambah guru besar nih

Surabaya, IDN Times - Universitas Airlangga (Unair) kembali menambah tujuh orang guru besar. Tujuh orang guru besar itu akan dikukuhkan hari ini, Rabu (4/10/2023). Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak mengatakan, dengan bertambahnya tujuh orang, ini maka secara keseluruhan ada 350 guru besar yang mereka miliki. Hal ini menjadikan 16 persen staf Unair merupakan seorang guru besar.

"Tujuh guru yang akan mengikuti pengukuhan terdiri atas empat orang dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dua orang dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan satu orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP,)" ujar Prof Nasih, Selasa (3/10/2023). 

Prof Nasih mengatakan, bertambahnya guru besar akan meningkatkan kontribusi Unair kepada bangsa, terutama di bidang pendidikan. “Dengan tambahan guru besar ini, mohon doanya kami akan berlari lebih cepat lagi untuk memberikan kontribusi dan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya

Selain itu, dengan bertambahnya tujuh guru besar baru ini  maka berbagai peningkatan akan terus terlaksana. Beberapa aspek yang akan menjadi fokus peningkatan seperti kualitas riset hingga industry income.

“Kualitas riset akan terus mengalami perbaikan. Dengan tambahan guru besar ini kami yakin dunia riset UNAIR akan jadi lebih baik. Industry income kami juga selalu kami tingkatkan,” terang Prof Nasih.

Ia berharap para guru besar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, utamanya pada pengembangan ilmu, pengetahuan, dan teknologi. Sehingga UNAIR bisa bersaing di tingkat internasional. 

“Tergantung pada kontribusi guru besar memerankan fungsinya dan memberikan makna bagi almamater, utamanya pada riset pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta income industry. Kami optimis dengan ini UNAIR bisa menjadi yang terbaik pada percaturan dunia,” pungkasnya.

Baca Juga: Mahasiswa UNAIR Bikin Energi Listrik dari Mikroalga dan Limbah Udang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya