THR PNS Surabaya Cair Dalam Waktu Dekat, Honorer Masih Diusahakan

Sabar rek !

Surabaya, IDN Times - Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pengawai Negeri Sipil (PNS) Kota Surabaya akan cair dalam waktu dekat. Sementara THR honorer masih akan diusahakan. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, akan THR untuk PNS Surabaya sudah dihitung. THR akan dicairakan dalam minggu ini. 

"Yah moga-moga bisa minggu ini. Pokoknya sebelum lebaran. Yang penting maksimal THR," ujar Eri ditemui di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (10/4/2023).  

Eri mengatakan, pemberian THR disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).  Kini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih dimaksimalkan. 

"Karena kan itu tergantung kekuatan APBD. Maksimalnya 50 persen, kan begitu. Tapi kan kita lihat APBD kita. Kekuatan kita berapa. Karen termasuk surabaya ini kan pendapatannya tergantung dari PAD," ungkap dia. 

Jika, PAD dimaksimalkan, maka pemberian THR bagi PNS juga bisa dimaksimalkan. "Kalau dikasih di awal-awal, PAD belum masuk bisa sampai 5 persen dia," tuturnya. 

Sementara untuk THR honorer, memang tidak mendapatkan THR. Namun, ia mengaku akan mengusahakannya.

"Tapi kalau THR tidak ada untuk tenaga kontrak. Udah disampaikan kan sama pak menteri. Nanti kita coba berhitung. Kita kan harus berbagi semuanya. Doakan PAD-nya gede," pungkasnya. 

Baca Juga: Honorer Surabaya Tak Pernah Dapat THR

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya