Terluka Saat Menangkap Teroris, Anggota Polda Jatim Dapat Penghargaan 

Doi dapat kesempatan sekolah perwira

Surabaya, IDN Times - Anggota  Polda Jawa Timur,  Aipda Andreas Dwi Anggoro mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Aipda Andreas mendapat pengharagaan karena terluka saat bertugas mengejar teroris.

1. Mata Aipda Andreas terluka saat tugas

Terluka Saat Menangkap Teroris, Anggota Polda Jatim Dapat Penghargaan IDN Times/Arief Rahmat

Aipda Andreas yang merupakan anggota Satlantas Polres Lamongan itu ia pernah menjadi korban saat pengejaran terduga pelaku teroris di Lamongan pada 2018 lalu. Saat itu, Andreas mengalami cedera pada mata sebelah kanannya. Kini, mata sebelah kanannya mengalami luka berat dan harus dioperasi beberapa kali.

"Salah satunya ada anggota kami bernama Andreas menangani kasus terorisme dalam penegakan hukum. Ia mengalami luka akibat penegakan hukum itu. Kemudian yang bersangkutan merasa dengan luka dialami dimatanya tidak bisa berangkat sekolah, tidak bisa mengikuti kembang karirnya," ungkap Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta kepada wartawan, Jumat (25/2/2022).

2. Kapolda Jatim bangga dengan Aipda Andreas

Terluka Saat Menangkap Teroris, Anggota Polda Jatim Dapat Penghargaan Kapolda Jatim, Ijren Pol Nico Afinta. Dok. Humas Polda Jatim.

Nico megatakan bahwa apa yang dilakukan Aipda Andreas menjadi kebanggan bagi Polda Jatim. Ia juga menjadi kebangga bagi keluarganya.

"Ini kebanggan yang sangat luar biasa bagi saudara andreas maupun keluarganya, kemudian kebanggan buat kami juga, kebanggan buat anggota, bahwa mereka dalam bertugas dengan baik, diperhatikan oleh pimpinan," ungkap Nico.

Kata Nico, perhatian Kapolri kepada Aipda Andreas menyentuh semua jajaran Polda Jatim. Sehingga Polda Jatim pun memberikan kesempatan Aipda untuk mengikuti sekolah SIP (Sekolah Inspektur Polisi). 

Baca Juga: Cerita Aipda Andreas Keluar Masuk Meja Operasi Usai Diserang Teroris

3. Ia terharu bisa mendapatkan penghargaan dari Kapolri

Terluka Saat Menangkap Teroris, Anggota Polda Jatim Dapat Penghargaan Kapolda Jatim saat memberikan penghargaan kepada Aipda Andreas Dwi Anggoro, Jumat (25/2/2022). (dok. Humas Polda Jatim)

Sementara itu, Aipda Andreas Dwi Andreas Anggoro mengaku terharu setelah mendapatkan penghargaan yang telah diberikan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

"Alhamdulillah saya bisa masuk dalam tes SIP yang ke 51 ini, saya ucapkan terima kasih banyak terima kasih kepada bapak Karo SDM Polda Jatim, Bapak Kapolda Jawa Timur, terlebih bapak Kapolri, yang telah memberikan saya semangat, motivasi hingga saya bisa lulus dan diterima di pendidikan Setukpa Polri," ungkap Andreas. Menurutnya, hal ini bisa menjadi motivasi segenap anggota Polri untuk tetap memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Penyerangan Pos Polisi WBL Sudah Direncanakan Empat Bulan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya