Suroboyo Kutho Lawas Siap Dibuka Pada Akhir November 2023

Gedung mangkrak akan digerakkan milenial

Surabaya, IDN Times - Suroboyo Kutho Lawas di kawasan Kota Tua akan siap diluncurkan pada akhir November 2023. Beberapa aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mangkrak telah disetujui untuk digunakan. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kawasan kota tua  mulai bangkit dengan adanya Pos Bloc yang telah diresmikan Menteri BUMN, Erick Thohir pada Kamis (16/11/2023).  Apalagi, kawasan tersebut akan digerakkan anak muda. 

"Program yang saya lakukan untuk kota tua dan koneksi dengan gedung BUMN lainnya yang akan bergerak profesional seperti Kantor Pos Surabaya. Pasti akan digerakkan milenial kota Surabaya untuk keyakinan industri kreatif,” beber Eri, Sabtu (18/11/2023). 

Eri menyebut, beberapa bangunan BUMN di kawasan kota tua banyak yang mangkrak tak terpakai. Ia sudah bilang ke Menteri BUMN untuk memanfaatkan aset tersebut. 

“Ada beberapa yang sudah saya sampaikan ke Pak Menteri. tanggapan Menteri luar biasa langsung memberikan support Surabaya,” jelasnya.

Ia pun akan menyulap gedung-gedung mangkrak sebagai pusat kreativitas anak muda. Sehingga, saat akhir November nanti kawasan kota tua sudah bisa dibuka. 

“Saya izin ke Menteri untuk bisa digunakan seperti Pos Bloc. Insyaallah akhir November (kawasan kota tua dibuka) ,” pungkas Eri.

Baca Juga: Menjelajah Distrik Pecinan, Bertandang ke Masa Lalu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya