Surabaya Gelontorkan Rp200 M untuk Hidupkan Taman-taman yang Mati

Wah asyik nih!

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya bakal menghidupkan lagi sejumlah taman di Kota Surabaya. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp200 miliar. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, ada puluhan taman yang akan kembali dibuka dan diresmikan tahun ini. Namun, ia tak merinci berapa jumlah tepatnya dan taman apa saja. 

"Ada bnyak. Karena memang lokasinya banyak. Kita masih punya taman hutan raya yang banyak dan belum kita sentuh. Mungkin akhir tahun inilah banyak taman lain yg lebih besar," ujar Eri saat peresmian taman Kartika di Tegalsari, Selasa (30/5/2023). 

Pemkot telah menganggarkan Rp200 miliar untuk perbaikan taman dan pembangunan taman baru. Ada sejumlah taman yang dikerjakan Pemkot sendiri, ada pula yang dikerjasamakan dengan pihak lain. 

"Kalau anggaran ada sekitar Rp200 miliaran. Tapi itu ada yg kita kerjakan sendiri dengan Satgas, tapi kita hanya beli bahannya saja. Jadi ini juga banyak bantuan juga dari pihak-pihak di luar Pemkot surabaya," sebut dia.

Sejumlah taman di Surabaya sendiri baru saja diperbaiki dan diresmikan pada Mei 2023. Taman-taman itu antara lain, Asreboyo di Ngagel yang diresmikan pada Minggu (20/3/2023) lalu dan Taman Kartika di Tegalsari yang diresmikan, Selasa (30/3/2023). Dalam waktu dekat pihaknya akan menyentuh Taman Lansia untuk perbaikan. 

"Jadi kita lihat sekitarnya apa dulu, baru kita bangun. Karena saya berfikir mulai sekarang apapun yang kita bangun, mau taman atau apapun harus bisa impact-nya untuk masyarakat sekitarnya," pungkas dia

Baca Juga: Ingin Main di GBT, Eri Cahyadi dan Manajemen Persebaya Datangi PUPR

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya