Sayap Partai Gerindra, Satria Jatim Deklarasi Prabowo-Gibran

Gibran dianggap pantas dampingi Prabowo

Surabaya, IDN Times - Sayap Partai Gerindra, DPD Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. 

Ketua Pimpinan Daerah Satria Jawa Timur Abdul Halim, Jumat mengatakan deklarasi tersebut dilakukan setelah pihaknya mempertimbangkan masukan dan aspirasi dari 38 pengurus cabang di Kabupaten/Kota. 

"Kami pemimpin daerah Satuan Relawan Indonesia Raya Provinsi Jawa Timur menyatakan untuk memilih dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi menjadi pendamping calon presiden bapak H Prabowo Subianto pada kontestasi Pemilu Pilpres 2024," ujar Satria Jatim saat deklarasi, Jumat (13/3/2023). 

Halim mengatakan, ada empat pertimbangan mengapa Gibran dianggap pantas. Pertama dia mempresentasikan anak muda, kedua memiliki pengalaman yang baik dalam pemerintahan, ketiga berasal dari kalangan sipil dan keempat Gibran cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. 

"Kami mendukung penuh Mas Gibran karena itu atas kesepakatan bersama maka kami memberikan surat terbuka menyatakan dukungan," terang dia.

Meski demikian, realisasi duet Prabowo-Gibran tetap harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang batasan minimal usai calon presiden dan calon wakil presiden. Keputusan tersebut akan dibacakan pada Senin depan. 

"Kalau pun keputusannya tidak sesuai dengan apa yang kamu lakukan hari ini, maka tentu kami akan tetap mengikuti dari perintah pusat atau dari Partai Gerindra," pungkas dia. 

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran Bertebaran di Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya