Polrestabes Surabaya Gelar Razia, Dapati 20 Motor Diduga Hasil Curian

Gak bahaya ta?

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya kembali menggelar razia kendaraan bermotor, Selasa (16/5/2023) di Jalan Kedung Cowek Surabaya. Hasilnya, polisi menyita 20 motor yang diduga hasil curian. 

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan, razia ini bersifat stasioner yang difokuskan pada kendaraan tanpa STNK dengan target motor yang didapat dari hasil kejahatan. “Kita arahnya dalam rangka cipta kondisi antisipasi curanmor,” kata Arif, Rabu (17/5/2023). 

Selain 20 kendaraan yang diduga hasil curian, pihaknya juga menyita 114 STNK. STNK tersebut diamankan karena pengendara menggunakan knalpot brong tidak standar, tidak menggunakan kaca spion maupun helm sebagai kelengkapan keselamatan.

“Kita juga menindak pelanggaran keselamatan. Ada juga yang kita tilang karena menggunakan knalpot brong,” kata dia. Arif berharap dengan adanya razia tersebut dapat mencegah terjadinya curas, curat dan curanmor. Selain itu juga menyadarkan masyarakat agar taat berlalu lintas. 

"Menyadarkan masyarakat untuk taat berlalu lintas, mencega serta mengurangi tingkat pelanggaran dan kecelakaan, dan menciptakan kamseltibcarlantas," terangnya.

Bukan cuma sekali, pihaknya akan melakukan giat razia ini secara rutin. Bahkan juga akan menginstruksikan Polsek Jajaran untuk melakukan razia di masing-masing wilayah.  “Kita akan lakukan lagi, kalau tidak malam sabtu ya malam minggu,” pungkas Arif.

Baca Juga: 2 Pelaku Curanmor Ini Pernah Beraksi di 16 TKP Selama Ramadan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya