Pesilat Tewas Kena Tendang, Pelatih dan Wasit Jadi Tersangka

Ia tewas karena gagal napas

Gresik, IDN Times - Pesilat berinisial RNH (17) asal Paciran, Kabupaten Lamongan tewas saat latihan di Halaman salah satu sekolah di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Sabtu (4/11/2023). RNH tewas usai kena tendang pelatihnya sendiri. 

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 23.30 WIB. Saat itu RNH mengikuti latihan satu lawan satu. Karena tidak ada lawan, RNH pun berlatih dengan pelatihnya.

Ketika latihan itu, RNH kena tendang oleh pelatihnya sendiri di bagian dada. RNH pun terjatuh dan tidak sadarkan diri. “Jadi mereka sedang latihan, korban ditendang dadanya oleh pelatihnya (duel 1 lawan 1) korban jatuh dan tidak sadarkan diri,” ujarnya. 

RNH langsung dibawa Puskesmas Panceng, namun nyawanya tak tertolong. RNH kemudian dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan autopsi pada Senin (6/11/2023). Hasil autopsi menunjukkan, ada luka memar pada bagian kepala dan dada RNH. Sementara penyebab kematian adalah gagal nafas akibat tendangan pada dada RNH. 

"Ada luka memar di bagian kepala dan dada namun tidak ada luka trauma yang menyebabkan kematian, kematian disebabkan oleh gagal pernafasan, korban tida ada riwayat sakit belum kami dapatkan,” terangnya. 

Satreskrim Polres Gresik pun melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan, polisi menetapkan dua orang tersangka yakni pelatih dan wasit korban. "Sudah (ditahan). 2 tersangka (1 pelatih yang duel dengan korban dan 1 wasit yang ikut dalam duel tersebut)," pungkas dia.

Baca Juga: Bus Trans Jatim Kini Juga Hubungkan Mojokerto-Gresik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya