Pesawat TNI Jatuh, Warga Sebut TKP Kejadian Berkabut

Pesawat terbang tidak terlalu tinggi

Pasuruan, IDN Times - Dua Pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) menabrak tebing di kawasan Gunung Bromo di Kabupaten Pasuruan Kamis (16/11/2023). Saat dua pesawat berjenis TT-3109 dan TT-3103 itu terjatuh, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sedang berkabut. 

Sekretaris Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Dani Kusdiantoro mengatakan, pesawat jatuh sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum pesawat itu jatuh, dua pesawat itu terbang tidak terlalu tinggi dan kondisi area sedang berkabut. 

"Terbange (terbangnya) enggak terlau tinggi kan keadaan kabut tebal terus itu nabrak tebing," katanya. 

Dua pesawat itu terjatuh di dua tempat yang berbeda. Satu di sekitar TNBTS, satunya lagi di sebuah tebing. "Yang satu sempat ada ledakan, yang di area TNBTS, yang ditebung enggak ada cuma nabrak tebing saja," terang Dani. 

Dani tak bisa memastikan apakah dua pesawat itu terjatuh dalam waktu yang bersamaan. Dikarenakan, keduanya jatuh di tempat yang berbeda. "Hampir bersamaan mungkin, soalnya keadaan mendung kabut," kata dia. 

Dani menyebut, ada empat orang yang menjadi korban. Masing-masing pesawat berisi dua orang. "Satu pesawat dua orang, berarti empat korban, sekarang dievakuasi sama polsek setempat," pungkas dia. 

Baca Juga: Pesawat TNI Jatuh di Pasuruan, Polisi Pastikan di Desa Keduwung

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya