Pesawat TNI Jatuh di Pasuruan, Polisi Pastikan di Desa Keduwung

Sejauh ini ada laporan dua pesawat yang jatuh

Pasuruan, IDN Times - Pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan Gunung Bromo, Pasuruan, Kamis (16/11/2023). Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Polres Pasuruan.

Saat ini, Polres Pasuruan sedang perjalanan menuju lokasi jatuhnya pesawat tersebut. "Ini masih perjalanan masih meluncur ke sana, informasinya masih belum (lengkap)," ujar Humas Polres Pasuruan, Ipda Bambang saat ditelepon.

Bambang tidak bisa menjelaskan kronologi jatuhnya pesawat diduga milik TNI AU tersebut. Yang jelas, laporan yang telah diterima Polres Pasuruan kalau pesawat itu jatuh di kawasan Desa Keduwung Pasuruan.

"Jatuhnya di Desa Keduwung Kecamatan Puspo (Pasuruan)," katanya. "Detilnya ini kami meluncur ke sana," imbuhnya menegaskan.

Sebelumnya, beredar video dan foto 2 pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) menabrak tebing di kawasan Gunung Bromo di Kabupaten Pasuruan. Terlihat di video, 2 pesawat jenis TT-3109 dan TT-3103. "Ada pesawat jatuh 2 buah. Sekarang belum dilakukan evakuasi dan sudah menjadi tontonan warga," terang salah satu warga bernama Junaidi.

Baca Juga: Pesawat TNI AU Tabrak Tebing di Pasuruan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya