Perempuan di Surabaya Diculik, Izin ke Toilet Lalu Kabur 

HP dan dompet diambil pelaku

Surabaya, IDN Times - Seorang perempuan berinisial A diduga menjadi korban penculikan pada Jumat (13/1/2023) lalu. Perempuan ini dibawa oleh komplotan orang tak dikenal dengan cara dibuat linglung. 

Kapolsek Asemrowo Surabaya Kompol Harry Kurniawan menjelaskan, awalnya korban pada malam hari ditelepon oleh orang tak dikenal, yang memberi kabar bahwa suami korban mengalami kecelakaan di sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih. Korban pun langsung percaya, dan bergegas pesan ojek online pergi ke Bungurasih. 

"Dia tolah-toleh tiba-tiba ada mobil menghampirinya, korban ditepuk pundaknya tiba-tiba kayak orang linglung, kemudian dia masuk mobil," ujar Harry kepada IDN Times, Selasa (17/1/2023). 

Dalam mobil itu, korban baru sadar. Dia tidak sendiri ternyata, karena di dalam mobil tersebut terdapat tiga perempuan yang sama-sama tidak tahu mengapa bisa berada di dalam mobil itu. 

"Korban ini masih bisa komunikasi, perhiasan HP, dompet diambil oleh penculik, tapi dia bawa HP 2, yang satu dikembalikan oleh penculik jadi dia bisa chat dan sharing lokasi," ujar Harry. 

Keluarga korban melapor ke Polsek Asemrowo, Polsek pun mengikuti lokasi yang dibagikan korban. Ternyata korban dibawa hingga ke Perbatasan Jawa Tengah. 

"Korba izin kencing di SPBU, lalu dia lari, dia menghubungi suaminya bisa lolos, akhirnya ke rumah saudaranya di daerah Bogor," ungkap dia. 

Korban pun berhasil pulang ke Surabaya. Kini Polsek Asemrowo sedang melakukan pendalaman terhadap para pelaku ini. Sebab, diketahui ada lima orang laki-laki di dalam mobil tersebut dan tiga perempuan yang diduga korban. 

"Belum bisa dikatakan penculikan karena tidak disekap, dan tidak mengalami penyiksaan," terangnya. 

Sementara, korban saat ini masih dalam pemulihan. Setelah korban sembuh, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Super New Moon, 3 Kecamatan di Surabaya Dihantui Banjir Rob

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya