Pencari Ikan Bangkalan Ditemukan Terdampar di Ranting Pohon Bakau

Sebelumnya dilaporkan hilang

Bangkalan, IDN Times - Pencari ikan berinisial M (50) warga Desa Modung Bangkalan, ditemukan tewas di hutan bakau pantau Modung. M ditemukan setelah diketahui hilang selama lima hari. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Surabaya, Haris Supardi mengatakan, M ditemukan pada Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 11.30 WIB. Tim SAR menemukan M dengan jarak kurang lebih  4.7 kilometer dari titik M hilang.

“Dengan bantuan pencarian Drone oleh APDI Jatim, jenazah korban ditemukan di antara ranting-ranting pohon yang ada di bibir pantai Modung” ujar Haris. 

Tim rescue Unit Siaga SAR Sumenep dan tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

Lebih lanjut Haris menjelaskan, pada Jumat (1/9/2023) lalu, Basarnas mendapati adanya laporan orang hilang yang diduga terseret arus di Pantai Modung Bangkalan. Orang hilang berinisial M itu terakhir terlihat saat berpamitan dengan keluarga untuk mencari ikan dengan membawa jaring tebar.

"Keluarga korban melaporkan hilangnya M karena ia tak kunjung kembali dan hanya ditemukan jaringnya yang sudah ditebar di Pantai Modung," jelasnya. 

Basarnas Surabaya kemudian mengerahkan satu tim rescue Unit Siaga SAR Sumenep dengan membawa 1 unit perahu karet dan mopel untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. Pencarian tersebut pun membuahkan hasil, M ditemukan. 

Baca Juga: Duel Adu Bacok Bangkalan, Ada Tambahan Korban Luka

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya