Pemkot Surabaya Siapkan Transportasi Hinga Paket Wisata untuk Pildun

Tujuh paket wisata disiapkan ges

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan transportasi hingga paket wisata untuk menjamu para penonton Piala Dunia (Pildun) U-17 2023 nanti. Dipastikan, penonton Pildun bukan hanya datang dari kota Pahlawan saja. 

Seperti diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan menjadi venue opening ceremony Pildun U-17 2023 pada 10 November 2023 nanti. Selain opening ceremony, tim nasional (Timnas) U-17 yang masuk grup A juga akan berlaga di stadion tersebut. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya menyiapkan Bus Suroboyo, Bus Semanggi dan Feeder Wira Wiri Suroboyo. Alat transportasi itu akan mengantarkan penonton hingga ke stadion GBT. 

"Kita juga lagi diskusikan dengan tim PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) termasuk dengan EO (Event Organizer) termasuk untuk pembukaan ceromony-nya. Insyallah menjadi kenangan terindah untuk warga surabaya. Saya tetap dengan kepahlawanan dengan kerukunannya," ujar Eri ditemui, Senin (2/10/2023). 

Eri menyebut, dirinya juga tengah menyiapkan paket wisata. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan agen travel. 

"Nanti tamu tamu yang datang kita berikan paket itu. mungkin mau mereka berputar (keliling Surabaya). kita juga bekerjasama dengan travel-travel yang akan masuk ke Surabaya," ungkap dia. 

Eri menuturkan, menyiapkan tujuh hingga delapan paket wisata. Paket wisata tersebut merupakan wisata sejarah. "(Peket wisata) sekitar ada tujuh sampai delapan. salah satunya Rmah Bung Karno, Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, Makam WR Soepratman, Bung Tomo dan banyak," pungkas Eri. 

Baca Juga: Erick Thohir Siapkan Kejutan Pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya