Erick Thohir Siapkan Kejutan Pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT

Rahasia kata Erick

Surabaya, IDN Times - Pembukaan Piala Dunia (Pildun) U-17 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Ketua Umum Persatuan Sepak Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyiapkan kejutan di pembukaan nanti.

Erick Thohir saat berada di Gedung Juang 45 Surabaya mengatakan, dirinya belum bisa menyampaikan seperti apa pembukaannya nanti. Konsep opening ceremony masih ia rahasiakan. 

"(Pertunjukan di opening ceremony Pildun) rahasia, mudah-mudahan bagus," kata Erick Tohir, Sabtu (30/9/2023). 

Lebih lanjut Erick mengatakan, Surabaya terpilih sebagai venue opening ceremony Pildun bukan tanpa alasan. Banyak toko sepak bola lahir dari Kota Pahlawan. "Jumlah klub yang ada di PSSI, salah satunya ada dari Surabaya. Ini ada kepercayaan dari dunia internasional dan pemerintah,  sepak bola di Surabaya harus makin baik lagi," ungkap dia. 

Ia pun berpesan agar nantinya suport bisa saling bergandeng tangan. Sehingga transformasi suporter untuk lebih baik lagi bisa terwujud. "Sesuai dengan transformasi yang diharapkan FIFA sepakbola di Indonesia mesti bersih dan prestasi, tetapi juga hal-hal yang kita tau memastikan suporter pulang dengan selamat ini harus benar-benar bertransformasi," terang Erick. 

Erick pun yakin saat Pildun berlangsung, empat stadion yang menjadi venue akan penuh dengan penonton. Begitu juga dengan masyarakat Surabaya yang ia yakini akan berbondong-bondong menonton di GBT. 

"Kalau gak penuh saya salah pilih dong, enggak lah. Sudah keputusan resmi dan saya yakin masyarakat sepak bola surabaya akan mendukung," tuturnya. 

Mengenai FIFA menarget jumlah penonton 10 sampai 18 ribu setiap pertandingan di masing-masing stadion, Erick menyebut hal itu cukup berat. Namun dirinya akan berusaha agar target bisa tercapai. 

"Ya berat, tapi siapa suruh jadi tuan rumah, kita harus usaha. Berat tapi kalau mau dipercaya dunia harus kita coba," pungkas dia. 

Baca Juga: 8 Jebolan Piala Dunia U-17 yang Pernah Main di Liga Indonesia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya