Pembunuhan Pria di Gresik, Tiga Orang Saksi Diperiksa

Pelaku sedang diburu

Gresik, IDN Times - Kasus pembunuhan terhadap pria berinisial AS (30) di Kecamatan Menganti Gresik kini masih dalam penyelidikan. Diketahui selain dibunuh, motor korban juga hilang. 

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirda mengatakan, pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi. Mereka adalah kakak korban, adik korban dan tetangga. "Saat ini masih dalam penyelidikan mbak. mohon doanya agar segera terungkap," ujar Aldhino. 

Aldhino menjelaskan, dari hasil autopsi yang telah dilakukan, diperkirakan waktu kematian korban adalah 18 jam sebelum korban ditemukann. Selain itu, ada luka tusuk sepanjang 20 sentimeter di mulut korban. 

"Yang menyebabkan kematian luka di kepala akibat kekerasan benda tumpul," terang Aldhino. 

Pihaknya kini tengah memburu pelaku. Termasuk mencari tahu keberadaan motor korban yang hilang. "(Identitas pelaku) belum. (Kendaraan korban yang hilang) itu masih kita dalami," pungkas dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga desa Pranti, Kecamatan Menganti, Gresik digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki Selasa (28/11/2023). Mayat tersebut ditemukan dengan mulut tertusuk pisau dan kepala bercucuran darah. Diketahui jenazah itu merupakan korban berinisial AS (30) yang ditemukan ditemukan dalam keadaan telentang di kamar rumahnya. 

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, AS ditemukan pertama kali oleh kakaknya. Saat itu, kakak korban menghubungi namun tak ada jawaban. Kakak korban langsung mendatangi rumah korban. Setelah masuk rumah korban sudah ditemukan tewas, pisau terlihat tertancap di mulut korban. Di lokasi kejadian juga terdapat palu, dan paving blok,” ujar Aldhino, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: Pria Tewas di Gresik, Tetangga Sebut Korban Sering Bawa Teman Pria

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya