Comscore Tracker

Mau Wisata ke Romokalisari, Bisa Naik Suroboyo Bus Setiap Weekend

Gas healing gak ruwet

Surabaya, IDN Times - Masyarakat Surabaya kini tak perlu bingung jika ingin mencari transportasi umum menuju Wisata ke Romokalisari Adventure Land. Sebab, Bus Suroboyo akan melewati wisata tersebut setiap weekend.

1. Masyarakat bisa naik lewat Joyoboyo atau lokasi bus stop

Mau Wisata ke Romokalisari, Bisa Naik Suroboyo Bus Setiap WeekendKondisi Terminal Joyoboyo. IDN Times/ Jovanka Okta

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, saat akhir pekan, rute Suroboyo Bus bisa menuju sampai Romokalisari Adventure Land. Masyarakat dapat menumpang dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Tambak Osowilangun (TOW) serta lokasi-lokasi bus stop yang tersedia.
 
"Kalau hari Sabtu-Minggu (Suroboyo Bus) rutenya kita adakan sampai Romokalisari Adventure Land," kata Tundjung saat konferensi pers di Gedung Eks Humas Pemkot Surabaya, Selasa (27/9/2022).

2. Ada 4 sampai 6 armada disediakan

Mau Wisata ke Romokalisari, Bisa Naik Suroboyo Bus Setiap WeekendSuasana di dalam Suroboyo Bus. IDN Times/Reza Iqbal

Tundjung juga menjelaskan, pihaknya menyediakan 4-6 armada untuk rute Suroboyo Bus menuju Romokalisari Adventure Land. Armada ini juga melayani rute sebaliknya dari Romokalisari Adventure Land kembali menuju TOW hingga TIJ.
 
"Jamnya mulai pagi sampai selesai. Nanti dari Romokalisari Adventure Land, Suroboyo Bus balik lagi ke TIJ. Kalau normalnya (perjalanan) sekitar 1,5 jam," kata dia.

3. Romokalisari Adventure Land ada banyak wisata alam

Mau Wisata ke Romokalisari, Bisa Naik Suroboyo Bus Setiap WeekendWisata jetski Romokalisari. (youtube/Sapawarga Kota Surabaya)

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah melaunching wahana wisata Romokalisari Adventure Land pada Minggu (25/9/2022) lalu. Wisata yang berlokasi di Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo Surabaya ini, dilengkapi dengan sejumlah wahana yang menarik, mulai dari mini zoo, naik kuda, kano hingga jetski.
 
Untuk masuk ke wisata tersebut, pengunjung tak dikenai biaya. Pengunjung hanya perlu membayar di setiap wahananya, yakni mulai Rp10 ribu saja.

Baca Juga: Wajib Coba, Rekreasi Baru Di Surabaya, Bisa Berkuda Hingga Jetski

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya