Erna Purnawari Jadi Plh Sekda Kota Surabaya

Jabatan itu sambil menunggu Sekda definitif

Surabaya, IDN Times - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya, Erna Purnawari ditunjuk menjadi Plh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya. Erna akan menggantikan tugas Hendro Gunawan yang telah pensiun.

1. Plh akan bekerja selama 7 hari

Erna Purnawari Jadi Plh Sekda Kota SurabayaPengibaran bendera merah putih di Balai Kota Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Erna akan berkerja sebagai Plh Sekda selama tujuh hari. Jabatan tersebut sembari menunggu, penunjukkan Sekda oleh Gubernur.

"Plh ada bu Erna, yang menunggu dari Gubernur nanti. Kan Plh itu berlakunya 7 hari," ujarnya, Minggu (14/10/2022).

Baca Juga: Eri Ajukan 3 Nama Calon Sekda Kota Surabaya

2. Eri ajukan nama untuk jabatan Sekda Kota

Erna Purnawari Jadi Plh Sekda Kota SurabayaWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menggelar upacara HUT KORPRI bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Eri menegaskan, saat ini pihaknya sedang mengajukan nama-nama untuk menjadi Sekda Kota Surabaya ke Pemprov Jatim. Setelah itu, Pemprov akan melakukan lelang jabatan.

"Ada nama yang kita kirim, baru itu, membuka lelang terbuka untuk Sekda," tergasnya.

3. Tiga nama yang dikabarkan diajukan menjadi Sekda Kota

Erna Purnawari Jadi Plh Sekda Kota SurabayaBalai Kota Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Adapun tiga nama yang kabarnya diajukan menjadi Sekda Kota Surabaya salah satunya adalah Erna Purwari. Erna Purnawati pernah menjabat menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) saat Eri menjabat sebagai Kepala Bapeko.

Dua nama lainnya yakni Iksan yang saat ini telah menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Surabaya dan Lilik Arijanto yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya air Kota Surabaya.

Baca Juga: Hasto Kumpulkan Kepala Daerah dari PDIP se Jatim di Surabaya Besok

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya