Eri Ajukan 3 Nama Calon Sekda Kota Surabaya

Eri Cahyadi mencari Sekda baru

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyiapkan 3 nama yang bakal menggantikan Hendro Gunawan sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya. Tiga nama tersebut akan diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

1. Eri enggan bocorkan siapa nama-nama calon Sekda Kota

Eri Ajukan 3 Nama Calon Sekda Kota SurabayaPengibaran bendera merah putih di Balai Kota Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Mantan Kepala Bappeko itu enggan membocorkan siapa 3 nama calon Sekda Kota Surabaya. Ia meminta masyarakat untuk sabar menunggu.

"Ditunggu lah, iya tiga nama," ujar Eri, Kamis (13/10/2022). 

Baca Juga: Eri Berharap Bonek dan Persebaya Bisa Akur

2. 3 nama sosok yang dikabarkan diajukan menjadi Sekda

Eri Ajukan 3 Nama Calon Sekda Kota SurabayaKepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya, Erna Purnawati. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Telah beredar kabar, 3 nama yang diajukan menjadi Sekda Kota Surabaya, salah satunya yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Erna Purnawati. Sebelum Eri menjadi Wali Kota, Erna menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP).

Sementara 2 nama lainnya yakni Iksan yang saat ini menjabat sebagai ketua Inspektorat Kota Surabaya dan Lilik Arijanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga kota Surabaya.

3. Sekda harus memiliki program pengentasan kemiskinan

Eri Ajukan 3 Nama Calon Sekda Kota SurabayaBalai Kota Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Meski begitu siapapun yang menjadi Sekda kota, Eri berharap agar Sekda yang baru memiliki program pengentasan kemiskinan dan pengangguran. Program bisa dimulai dengan padat karya dan UMKM.

"Karena targer saya itu satu orang minimal Rp4 juta (pendapatan) sampai dengan Rp7 juta," kata Eri.

Baca Juga: Eri Bilang Akhir 2022 Kawasan Dolly Harus Berubah Total

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya